Header Ads

Yatim Mandiri Bekasi Launching Sanggar Genius di Babelan

Yatim Mandiri Bekasi Launching Sanggar Genius di Babelan
Pelda Karma Adiwijaya Babinsa Babelan Kota Kecamatan Babelan
WajahBekasi.Com - Babelan. Sabtu, 20 Juli 2019, bertempat di Kantor Kepala Desa Babelan Kota Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Yayasan Yatim Mandiri Bekasi bersama PT Daun Mas menggelar acara launching Sanggar Genius dan Roadshow Kesehatan Keliling.

Acara yang penyelenggaraannya ini dibantu oleh personil Yayasan Cinong Bekasi berlangsung mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 16:30 WIB dengan diisi acara santunan kepada 40 orang anak yatim, pemeriksaan kesehatan gratis dan hiburan tarian anak-anak dari Sanggar Tari Cinong Bekasi.

Pada kesempatan tersebut, Pelda Karma Adiwijaya (49) selaku Babinsa Babelan Kota menyampaikan apresiasi kepada pihak Yatim Mandiri, PT Daun Mas dan Perguruan Silat Cinong Bekasi yang telah sukses melaksanakan acara tersebut.

"Saya mengapresiasi lembaga Yatim Mandiri dan teman-teman yang menghadirkan Sanggar Genius sebagai perhatian kepada anak-anak yatim di Babelan. Semoga kegiatan selanjutnya dapat berjalan lancar, aman dan tertib" ungkap Pelda Karma Adiwijaya yang juga selaku Pembina Perguruan Silat Cinong Bekasi.

Yatim Mandiri Bekasi Launching Sanggar Genius di Babelan

Menurut Yuni Widiasari (42) sudah terdaftar 10 anak yatim yang akan menjadi peserta pendampingan di Sanggar Genius Yatim Mandiri.

"Program Sanggar Genius (Guru Excellent Yatim Sukses) ini adalah program pendampingan belajar anak-anak yatim dalam bidang mata pelajaran matematika dan pembinaan akhlak yang berbasis keluarga melalui ustad/zah yang telah ditugaskan oleh Yatim Mandiri. Alhamdulillah saat ini sudah terdaftar 10 anak, ini merupakan pilot project untuk daerah Babelan" ungkap Yuni yang juga berprofesi sebagai guru.

"Kegiatan Sanggar Genius akan dilaksanakan setiap hari Sabtu, Minggu dan Rabu di rumah saya di Kampung Pintu, Rt.004/004 nomor 58. Untuk peserta sementara dibatasi untuk 15 anak, kita lihat dulu perkembangannya" ungkap Yuni yang juga merupakan guru tari di Sanggar Tari Cinong Bekasi.

Sementara itu Jamaludin sebagai ketua Yayasan Cinong Bekasi berharap kegiatan Sanggar Genius dan kerja sama dengan Yayasan Yatim Mandiri Bekasi dapat terus berlangsung agar lebih banyak manfaat khususnya untuk warga Babelan.

"Luar biasa, saya berharap Cinong Bekasi dapat terus bekerjasama dengan Yayasan Yatim Mandiri Bekasi untuk membantu adik-adik kita yang yatim ini untuk dapat terus belajar demi meraih masa depan yang lebih baik", tutup Jamaludin kepada media.


Tidak ada komentar