Header Ads

IPSI KOTA BEKASI HELAT PESANTREN SILAT KE-3

Wajahbekasi.com , 300 jawara yang tergabung dalam IPSI KOTA BEKASI  mengikuti Pesantren Silat di Masjid Al Ikhlas, di Kampung Ciketing Asem, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu- Minggu (1 - 2-/6/2019).

Pembukaan Pesantren Silat tersebut dihadiri Dewan Penasehat Silat Bekasi, yang sekaligus anggota DPR RI (Fraksi PKS), Mahfudz Abdurahman.

“Berkumpulnya
Teman-teman diperguruan Silat Bekasi ini dalam rangka membangun  kebersamaan dan memempererat perdaudaraan terlebih lagi moment di bulan ramadhan seperti sekarang ini Sehingga dalam acara pesantren silat ini, mari kita bersatu membangun semangat untuk kebaikan ,menjunjung budaya dan meningkatkan cinta kita kepada Allah SWT  ,” kata Mahfudz kepada Wajahbekasi.com , Sabtu (1/6/2019) malam.

Rahmat Malik Selaku Ketua IPSI KOTA BEKASI Mengatakan, ini merupakan ajang silaturahmi dari semua perguruan silat di Bekasi. Kegiatan Pesantren Silat ini juga sangat bagus untuk mengisi bulan suci Ramdhan karena memiliki makna religious ,

Lebih lanjut Rahmat Malik, mengatakan, kegiatan Pesantren Silat digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu tepat pada tanggal  1 – 2 Juni 2019.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk ketiga kalinya sepanjang sejarah dunia persilatan di Bekasi,” kata Rahmat malik.

Dikatakan, Pesantren Silat ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama pesilat yang tergabung dalam IPSI Kota Bekasi.

“Para pesilat antusias mengikuti beragam kegiatan seperti qiyamul lail berjamaah, sahur bersama, solat subuh berjamaah, kuliah subuh, games hafalan ayat suci Al Qur’an, dan program ratusan jawara Silat Bekasi Mengaji,” jelasnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi momentum bagi para pesilat di Bekasi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya,” tambahnya.(mul/are)

Tidak ada komentar