Header Ads

Cantiknya Mangrove Sungai Jingkem Desa Samudera Jaya bikin jatuh cinta

Tarumajaya, WAJAHBEKASI.COM- Keindahan matahari senja menembus celah -celah lebatnya hutan mangrove di bibir pantai sungai jingkem yang terletak di  kampung sembilangan RT 01/09 Desa. Samudera jaya  kecamatan Tarumajaya, kabupaten Bekasi. Diketahui, Objek wisata sungai jingkem tersebut di kelola oleh kelompok pemuda yang mengatasnamakan Forum Pemuda Peduli lingkungan (FPPL). Yang di ketuai oleh Ahmad Sahil.

Ahmad Sahil, Ketua Forum Pemuda Peduli Lingkungan ( FPPL ) menuturkan awal cerita tercetusnya gagasan dibuatnya wisata Sungai Jingkem tersebut, dirinya pun manuturkan bahwa  hal tersebut  bertujuan agar masyarakat sekitar mengetahui bahwa ada keindahan sebuah sungai yang ada di Desa Samudera Jaya Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

juga takjub melihat keindahan pesisir sungai jingkem dengan keindahan  mangrouve dan sungai yang bersih di Desa samudera jaya,dan sekaligus mempromosikan dengan di bukanya wisata sungai jingkem ini biar masyarakat tau dengan keindahan nya.

"Awalnya saya sangat takjub dengan keindahan pesisir sungai yang bersih di Desa Samudera jaya, dan akhirnya pun saya berinisiatif bersama rekan rekan FPPL untuk mengelola dan sekaligus mengkampanyekan pelestarian lingkungan, menjaga pohon mangrove, ekosistem dan habitatnya dari perusakan. Hal ini pun Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran wisata , seperti yang dikenal dengan Kelompok masyarakat sadar wisata ( POKDARWIS ),"ungkapnya

Menurut pantauan Wajahbekasi.com, untuk akses menuju sungai jingkem  bisa di lalui dengan jalur laut dan darat , jalur  laut wisatawan bisa start dari jembatan cinta dan untuk jalur darat wisatawan bisa melalui akses Desa Buni bakti tepatnya di jalan Pertamina kampung Buni Baru. Menurut informasi, wisata sungai jingkem rencana akan di buka setelah Hari raya idul Fitri 2019 mendatang.

(Hidayat/Doy/Are)

Tidak ada komentar