Header Ads

CCAI Berikan Pelatihan Safety Riding untuk SMK Mitra Industri

Wajahbekasi.com , Sebagai bentuk komitmen tinggi terhadap pentingnya keselamatan berkendara masyarakat Indonesia, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI), kembali selenggarakan program pelatihan “Safety Alert Driving”, sebuah program pelatihan sekaligus penilaian online untuk meningkatkan kemampuan mengemudi secara defensive, yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mitra Industri, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Pada pelaksanaan kali ini, sebanyak empat puluh lima pelajar dari SMK yang berlokasi di Kawasan Industri MM2100 ini, berkesempatan mendapatkan materi seputar berkendara yang baik, seperti terkait kondisi fisik dan mental dalam berkendara, potensi-potensi bahaya di jalanan, dan materi lain yang mampu meningkatkan kesadaran keselamatan dalam berkendara.

Tidak hanya penyampaian materi, para peserta berkesempatan melakukan simulasi berkendara berbasis website sekaligus mendapatkan lisensi dari Fleet Defense America secara gratis.

Dari pelatihan ini, peserta memiliki kesempatan yang cukup luas untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

“Dengan adanya pelatihan seperti ini, secara langsung memberikan peningkatan kesadaran melalui penambahan pengetahuan berkendara yang baik sehingga semakin dapat menjadi lebih disiplin dalam mematuhi peraturan lalulintas dan berkendara,” ujar Lispiyatmini, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Mitra Industri MM2100, Bekasi.

Keselamatan berkendara memang menjadi tantangan tersendiri di negara ini. Tingkat kesadaran berkendara yang aman dianggap belum sebanding dengan peningkatan jumlah kendaraan yang ada di banyak wilayah di Indonesia.

“Pelatihan Safety Alert Driving hadir sebagai solusi yang dari hasil kolaborasi antara CCAI dengan pemerintah dan beberapa instansi terkait lainnya, guna menjawab tantangan besar yang dihadapi dan untuk mendukung program Kemenaker RI “Saya Pilih Selamat,” sebut Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affaris Manager, CCAI.

Program pelatihan ini mulai diluncurkan pada Q4 2018 di 7 kota area operasional Amatil di seluruh Indonesia. (red)

Tidak ada komentar