Header Ads

Osis SMK BKM bersama AtmaGo lakukan buka bersama alumni

Osis SMK BKM bersama AtmaGo lakukan buka bersama alumni

Mustika jaya, Bekasi. Meski di bulan Ramadan, tidak ada halangan untuk tetap jalin silaturahmi, walau kenyataannya di bulan tersebut umat muslim akan lakukan ibadah puasa dan dituntut untuk aktif lakukan aktivitas seperti biasanya. Jelas kebanyakan orang menganggap ini akan membuat malas berinteraksi lantaran tubuh yang lemas dicampur rasa malas berlanjut waktu sepulang kerja akan dihabiskan di rumah untuk solat maghrib, berbuka puasa, dan solat isya plus solat tarawih. 

Kendati demikian kebanyakan umat muslim kerap adakan kegiatan buka bersama, akrab dikenal dengan singkatan BUKBER. Salah satu dari sekian banyak kegiatan bukber yang dilakukan ada di SMK Binakarya Mandiri Kota Bekasi. Kegiatan yang berlangsung  mulai pukul 16:00 Wib sampai dengan selesai berlokasi di pelataran gedung kampus A sedot alumni yang kebanyakan anggota Osis angkatan 1  hingga 13.

Surya, Salah satu anggota Osis yang juga bagian dari panitia kegiatan tersebut katakan, kegiatan Bukber rutin dilaksanakan guna jalin silaturahmi siswa yang masih aktif maupun yang sudah lulus.

"Bukber rutin banget dilaksanakan anggota osis, kami undang dari angkatan 1 hingga 13, alhamdulillah mereka antusias plus membaur bareng-bareng, kekeluargaanya berasa banget" tuturnya, Minggu 19 Mei 2019.

Bukan hanya dimanjakan dengan rentetan kegiatan internal, rupa-rupanya hadir pula AtmaGo, aplikasi Berbasis Media Sosial. Lewat Pak Yasin Volunteer Atmago Bekasi, kenalkan aplikasi kepada para peserta.

"kita bantu warga dapat informasi yang relevan, khususnya di wilayah tempat kita tinggal. Ntah informasi lowongan kerja, kegiatan, aduan bahkan info yang umum dan baik untuk warga". Ucapnya di sela-sela pengenalan aplikasi AtmaGo.

Beliau berharap, meski banyaknya informasi hoaks yang terus menerus gempur media sosial, warga juga harus ikut bagian memberantas informasi yang jelas meresahkan warga, salah satunya lewat AtmaGo.

"intinya itu, saya kepengen warga melek informasi di media sosial, apalagi para pelajar. Mereka jangan cuma membaca, tapi menulis juga informasi yang baik. Di AtmaGo mereka bisa menulis sebanyak-banyaknya informasi yang baik untuk diketahui warga, plus mudah dan sederhana banget menulisnya" jelasnya.

Diketahui pula dari play store, sebagai aplikasi yang dibuat untuk membantu warga dapati informasi, besaran memori aplikasi ini sangatlah sedikit, yakni 7.5 Mb dan sudah sentuh angka 10.000 lebih pendownload, belum termasuk ke penggunanya  yang gunakan via web di www.atmago.com

Tidak ada komentar