Header Ads

BARY PRIMA FANS CLUB DAN FORSA TAMBUN Berbagi Nasi Di Bulan Ramadhan

Tambun  -  Jalanan raya Tambun bekasi  mulai terlihat sepi saat jam menunjukkan sekitar pukul 11 malam. Dua komunitas BPFC dan FORSA Tambun  mulai  berpencar di jalanan. Mereka membagi tugas membagikan nasi bungkus sepaket dengan minuman.

Setiap  anggota menghampiri orang-orang yang tidur di pinggir jalan dan membangunkannya untuk memberikan makanan yang mereka bawa. Dengan kendaraan sepeda motor dan tiga motor bak terbuka ( Baktor) ikut mengiringi kegiatan ini .

"Pak, maaf mengganggu waktu tidurnya. Ini ada makanan buat bapak," kata Bang vijay sing yang juga ketua Fans Barry Pruma Bekasi , pendiri komunitas ini membangunkan seorang pria tua pengayuh becak yang sedang tidur di becaknya.

Orang tua tersebut terbangun mengucek matanya dan menerima bungkusan berisi nasi dan air mineral seraya berterima kasih dan mengucap syukur.

Di Dampingi Asep sunandar selaku sekjen FORsA ( Fans RhOma Irama and soneta ) juga di hadiri ketua Harian FORKABEK Bang Away membagikan nasi bungkus setiap malam selama  bulan ramadhan .

"kebanyakan dari kami adalah pekerja yang pulang nya larut malam dan. Dari sana kami sering melihat  tempat -tempat yang banyak orang tidur di jalanan.  Dan kami kemudian berinisiatif membeli beberapa bungkus nasi goreng dan diberikan kepada orang-orang yang tidur di jalanan ungkap bang Nadi Irama selaku ketua panitia .

Away irama selaku ketua harian FORKABEK menambahkan "Waktu itu pertama.kali bergerak dalam sedekah nasi kami  beli lima bungkus nasi goreng. Salah satu targetnya adalah  sama ibu-ibu yang tidur di gerobak dekat tempat sampah,"

Rupanya, kegiatan ini membuat ketagihan. Bahkan, teman-temannya pun ketularan ketagihan melakukannya. Lama kelamaan, dari cerita mulut ke mulut, semakin banyak orang tergerak bergabung.

"Sasaran kita sebenarnya bukan orang yang dikasih makan tapi orang-orang yang memberi makan. Esensi dari komunitas ini adalah membuka mata kita untuk peduli dan mau berbagi dari hal kecil karena setiap orang bisa melakukannya," kata Asep sekje.

Tidak ada komentar