Header Ads

SDN Sriamur 02 Sukses Laksanakan PERSAMI dan Temu Kangen Alumni

Reporter: Irvan
Editor: bisot

SDN Sriamur 02 sukses laksanakan PERSAMI dan temu kangen alumni

SDN Sriamur 02 Kecamatan Tambun Utara Kab. Bekasi sukses melaksanakan acara Perkemahan Sabtu-Minggu (PERSAMI) dan temu kangen alumni angkatan 2012-2018 selama dua hari 6-7 April 2019 dengan Tema "Bersama Persami SDN Sriamur 02, kita menuju pribadi yang mandiri dan berbudi".

Acara yang dilaksanakan di halaman SDN Sriamur 02 ini dibuka secara resmi oleh Kepala sekolah, Bpk. Yayat Ruhiyat, S.Pd.MM dan juga dihadiri oleh para dewan guru serta Alumni SDN Sriamur 02.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap setahun sekali ini bertujuan untuk mengevaluasi Kegiatan Pramuka yang rutin dilaksanakan setiap hari jum'at di SDN Sriamur 02 sekaligus.

"Dalam persami ini kami dari pihak guru ingin melihat sejauh mana perkembangan siswa dalam kegiatan pramuka, acara ini juga sekaligus sebagai acara penutupan kegiatan pramuka sementara menjelang bulan Ramadhan 1440 Hijriyah," jelas Yayat Ruhiyat kepada media.

SDN Sriamur 02 sukses laksanakan PERSAMI dan temu kangen alumni

Selain itu, perkemahan ini bertujuan untuk membentuk kepribadian, akhlak, dan pengetahuan siswa agar menjadi lebih tangguh, bertanggung jawab, dan mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi serta membentuk jiwa sosial agar para peserta mampu berinteraksi dengan masyarakat dan lingkungan.

Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam Perkemahan tersebut. Dimulai dengan upacara pembukaan, pembekalan, wide games, api unggun pentas seni dan diakhiri dengan upacara penutupan serta pembagian hadiah lomba. Juara umum lomba berhasil diraih regu 1-3. 


Tidak ada komentar