Header Ads

Peringati Hari Kartini, Sanggar Senam Familia Senam Dengan Kebaya

Peringati Hari Kartini, Sanggar Senam Familia Senam Dengan Kebaya

Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April setiap tahun kerap diisi oleh masyarakat dengan berbagai acara yang menunjukkan semangat emansipasi perempuan Indonesia. Demikian pula dengan Sanggar Senam Familia yang rutin meramaikan South Lake Mutiara Gading City (MGC) Babelan setiap Minggu pagi dengan kegiatan senam aerobik untuk anggotanya dan masyarakat sekitar.

Ada yang berbeda dengan senam yang dilaksanakan pada Minggu pagi tanggal 7 April 2019 kemarin. Para peserta senam sebagian besar menggunakan pakaian senam yang dikombinasikan dengan pakaian-pakaian tradisional nusantara.

Menurut ibu Evi Evan selaku pemilik Sanggar Familia, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk perayaan dan peringatan Hari Kartini.

"Ya untuk memperingati Hari Kartini kami sengaja menghimbau kepada seluruh anggota untuk mengombinasikan pakaian senam dan pakaian tradisional" ungkap Evi Evan bersemangat. Minggu, 7 April 2019.

"Ini juga menantang kreativitas ibu-ibu dalam bidang fashion pakaian senam dan sama sekali bukan penghalang. Terbukti peserta senam tetap lincah melakukan gerak olah tubuh dengan lincah dan gembira" lanjut pelatih senam yang tinggal di Desa Sukatenang Kecamatan Sukawangi kepada media.
Peringati Hari Kartini, Sanggar Senam Familia Senam Dengan Kebaya

Kegiatan senam yang dilaksanakan sejak pukul 8:30-10:30 pagi itu juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize bagi peserta senam yang beruntung. Pembagian doorprize di akhir acara dilakukan untuk menyemarakkan senam penutupan dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan, kegiatan senam akan dibuka kembali setelah lebaran.


Bagi masyarakat yang ingin ikut kegiatan senam rutin di Southlake MGC dapat langsung bergabung pada kegiatan selanjutnya setelah lewat Hari Raya Idul Fitri dengan membayar Rp. 15 ribu rupiah setiap kali ikut senam atau dapat pula menjadi anggota Sanggar Familia sehingga bisa mengikuti kegiatan-kegiatan lainnya.

Tidak ada komentar