Header Ads

Peringati Hari Kartini, Ini Kata Hj. Siti Qomariah

Tarumajaya, Hj. Siti Qomariah SIp, Pelopor penggerak Bank Sampah di Tarumajaya dan Juga pembina Galeri Batik Samara yang sudah terkenal ke manca negara,  menyatakan, Raden Adjeng Kartini adalah pelopor kebangkitan kaum perempuan yang telah memperjuangkan emansipasi wanita dan kesetaraan gender di Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Saat itu, beliau telah melawan terhadap kultur dan struktur sosial yang memarginalkan kaum perempuan sehingga kini melahirkan  posisi serta hak yang sama. Bahkan berperan dalam kemajuan pendidikan kaum perempuan,” kata Mantan ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar ( KPPG) Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Minggu (21/4), Untuk itu, momentum hari Kartini 21 April, bisa lebih menumbuh-kembangkan rasa nasionalisme dan menyegarkan semangat kita untuk membangun bangsa.

Menurut Ibu Paruh baya yang sering disebut Risma Kabupaten bekasi,  Beliau memiliki segudang pengalaman dalam kepemimpinan 2 (dua) periode sebagai kepala Desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya dan juga telah banyak berkiprah di Partai Golkar Kabupaten bekasi, Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan untuk melanjutkan perjuangan Kartini. 

"Diantaranya, mengisi waktu luang dengan membaca buku-buku sastra yang bermanfaat, aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial dan Majlis Taklim, aktif dalam kelembagaan, menjaga budi pekerti dan perilaku," ujar Kader Golkar Tarumajaya.

lanjutnya Semangat meneruskan perjuangan Kartini juga harus meluas ke bidang lingkungan. Terutama masalah perusakan lingkungan seperti peduli terhadap Sampah yang ada di lingkungan  dan  pencemaran lingkungan melalui program Kali Bersih dan lainnya. 

"Artinya, perempuan Indonesia harus ikut berperan dalam usaha pelestarian lingkungan. Selain itu, perempuan juga harus selalu mengikuti serta mengkritisi kebijakan pemerintah dengan cara santun sehingga lebih mengangkat derajat dan martabat bagi perempuan," tandasnya.

“Cita-cita luhur beliau agar perempuan berguna dan bermartabat bagi NKRI harus dilanjutkan melalui berbagai bidang yang disesuaikan dengan kemampuan kita masing-masing,” imbuhnya. 

Mengakhiri bincang-bincangnya dengan Isteri tercinta H.Mahdi Syaihon, Mantan Dewan PG, Saat ini sebagai  Penasehat Partai Golkar Kabupaten bekasi, serta Ketua Yayasan attaqwa di Setia Asih.

Hj.Siti Qomariah Sip menyebut, Sebagai perempuan kita harus bisa membawa ke arah perubahan yang lebih baik buat kabupaten bekasi.

“Jika hal-hal kecil tersebut dilakukan, wawasan kita akan semakin luas dan keterampilan kita akan terus  bertambah, Selamat Hari Kartini 2019,” pungkas Hj.Siti Qomariah SIp, yang mempunyai Cita - cita membangun bekasi dengan Moto, "Berjaya, Bersih Bersinar".

(red)

Tidak ada komentar