Header Ads

Pengurus PWI Bekasi Resmi Dilantik




WAJAHBEKASI.COM-Cikarang:  Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi periode 2018 - 2021 resmi dilantik. Pelantikan pengurus PWI Bekasi ini dilakukan di Gedung Wibawa Mukti Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Kamis (14/2) oleh Plt Ketua PWI Jawa Barat, Hilman

Pada pelantikan pengurus PWI Bekasi yang menangungi 3 wilayah, yakni Kabupaten dan Kota Bekasi ini, tampak sejumlah undangan menghadiri acara tersebut diantaranya, dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, perwakilan Polres Metro Kota Dan Kabupaten Bekasi, Kodim 0509, Ketua Koni Kota dan Kab Bekasi serta sejumlah para pekerja jurnalis.

Ketua PWI Bekasi terpilih, Melodi Sinaga dalam sambutannya memgungkapkan, pihaknya akan melakukan sejumlah terobosan dalam memberikan pelayanan kepada para jurnalis yang ada di Kota/Kabupaten Bekasi. Terobosan tersebut dengan menyelenggarakan Uji Kopetensi Wartawatan (UKW) demi menjadikan para wartawan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya, dan itu merupakan program kerja PWI Bekasi.

"Kita memiliki program kerja, diantaranya akan menyelenggarakan UKW terhadap para jurnalis di Bekasi," ujar Melodi.

Melodi menambahkan, dalam program kerja tersebut, selain menyelenggarakan UKW yang bekerjasama dengan Pemkab dan Pemkot Bekasi. Pihaknya juga akan membuka ruang terhadap para jurnalis Bekasi yang ingin bergabung dan bernaung dalam wadah PWI Bekasi.

Dibukanya ruang bagi jurnalis untuk menjadi anggota PWI, ungkap Melodi menambahkan, karena begitu banyaknya animo para jurnalis yang bertugas di Kabupaten/Kota Bekasi untuk bernaung dalam wadah PWI. Dan hal itu akan dilakukan dengan cara uji kopetensi, diharapkan dalam UKW nanti para jurnalis bisa mengikuti kegiatan tersebut.

"Kita akan membuka ruang kepada para jurnalis yang belum memiliki wadah untuk bergabung bersama PWI," kata Melodi.

Sementara Plt Bupati Bekasi dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Daerah (Asda III), Suhub mengatakan, Pemkab Bekasi mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PWI Bekasi. Dan Pemkab Bekasi bekerjasama dengan PWI Bekasi akan menyelenggarakan UKW. Penyelenggaraan UKW itu untuk 60 orang jurnalis, hal itu demi menjadikan wartawan Bekasi lebih profesional dalam berkarya.

"Tahun 2019 ini, Pemkab Bekasi mengalokasikan anggaran untuk UKW sebanyak 60 peserta," ungkap Suhub.

Sedangkan Walikota Bekasi yang diwakili Humas Pemkot Bekasi mengatakan, sama seperti Pemkab Bekasi yang akan memyelenggarakan UKW. Pemkot Bekasi juga pada tahun 2019 mengalokasikan anggaran untuk kegiatan UKW, peserta yang akan mengikutinya sebanyak 50 orang wartawan.

"Pemkot Bekasi juga akan menyelenggarakan UKW, namun tahun 2019 ini hanya dialokasikan untuk 50 orang," beber Humas.

Jajaran pengurus PWI yang dilantik tersebut yakni Melodi Sinaga selaku Ketua PWI, Wakil Ketua Amri Sirega dan Sarigokma Siregar, Seketaris Ewwy Widiansyah, Seketaris II Alfian, Bendahara Lorayati Debataraja, Ketua Bidang Kesra Henri Siregar, Ketua Bidang Advokasi Iskandar Ikbal, Ketua Bidang Organiosasi Bidang Organisasi Anthoni Butar-Butar.(red)

Tidak ada komentar