Header Ads

KPU BEKASI GENCARKAN SOSIALISASI PEMILU DAN PENDIDIKAN PEMILIH



WAJAHBEKASI.COM, Cikarang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi gencar melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengatakan sepanjang bulan ini, pihaknya mengadakan kegiatan sosialisasi pemilu di kalangan pemilih pemula dan komunitas masyarakat.

"Kami menyasar sejumlah basis masyarakat untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan kesadaran warga untuk menggunakan hak pilihnya, " jelasnya di acara sosialisasi basis masyarakat marginal di Setu, Ahad (24/2)

Jajang menambahkan, KPU RI menargetkan angka partisipasi pemilih mencapai 77,5 persen, untuk itu dibutuhkan dukungan dan kerjasama semua komponen masyarakat guna mencapai target tersebut, khususnya di Kabupaten Bekasi.

"Secara khusus tentunya kami mengajak partai politik dan tim kampanye agar lebih aktif melakukan pendidikan politik kepada masyarakat, " imbuhnya.

Sedangkan Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Arief Noorman Nasir mengungkapkan agenda sosialisasi berbasis komunitas masyarakat berlangsung di 11 kecamatan, diantaranya basis warga internet (netizen) di Cibitung dan basis keagamaan di wilayah Cikarang Barat, Sabtu (23/2).

Ia menjelaskan, sebelumnya KPU Kabupaten Bekasi dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bekerjasama dengan MKKS-SMK mengadakan "Goes To School" sebagai sarana pendidikan pemilih pemula di sejumlah sekolah yang tersebar di 12 kecamatan.

Sejumlah sekolah yang mendapatkan kesempatan dikunjungi oleh KPU Kabupaten Bekasi diantaranya; SMKN Tambelang, SMKN Pebayuran, SMK Darurohman Sukawangi, SMKN 1 Cikarang Utara serta SMKN 1 dan 2 Cikarang Barat.

"Selain itu kami juga bekerjasama dengan Diskominfo melakukan sosialisasi melalui media radio dan videotron serta penyebaran spanduk dan baliho di seluruh kantor kecamatan, " terangnya.

KPU Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat juga akan mengadakan acara KPU Run dan Konser Musik "Pemilih Berdaulat Negara Kuat" sebagai media sosialisasi dan pendidikan pemilih ditengah masyarakat.(red)

Tidak ada komentar