Header Ads

Sekolah Alam Prasasti Sukses Gelar Festival Kali Piket

Sukawangi - Ratusan lukisan hasil karya keluarga besar Sekolah Alam Prasasti Desa Sukatenang Sukawangi terpampang mengelilingi lokasi acara Festival Kali Piket. Sabtu, 5 Januari 2019. 

Acara yang juga merupakan program Karang Taruna Kecamatan Sukawangi ini diramaikan dengan berbagai penampilan dari Sekolah Alam Prasasti ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari berbagai perguruan silat antara lain dari Perguruan Silat Sima Maung dan Cinong Bekasi dari Kecamatan Babelan.

Menurut Komar Ibnu Mikam selaku kepala Sekolah Alam Prasasti acara ini juga merupakan pembukaan Pondok Pesantren Adabul Muqarromah yang merupakan bagian dari Sekolah Alam Prasasti.

"Alhamdulillah acara berlangsung lancar berkat dukungan masyarakat dan pemerintah daerah setempat, semoga acara Festival Kali Piket ini menjadi pemantik kegiatan kesenian dan kebudayaan di wilayah Sukawangi khususnya" ungkap pria yang akrab disapa Bang Kim.
Hadir dalam acara tersebut perwakilan pemerintah Desa Sukatenang dan tokoh-tokoh masyarakat Bekasi, dari tokoh seni dan budaya hadir Kong Guntur Elmogas dan Jamaludin selaku tokoh pergerakan pemekaran Kabupaten Bekasi.

Setelah penampilan kreativitas seni dan budaya dari anak-anak, ibu-ibu dan para guru acara dilanjutkan dengan talkshow mengenai "Kampung Inspirasi Peradaban" yang membicarakan bagaimana dan apa yang perlu dilakukan masyarakat dalam menghadapi tantangan zaman. 

Tidak ada komentar