Header Ads

Hari Jadi Kota Bekasi Ust.Mahfudz
  • Terbaru

    Sehat, Sebuah Bayaran Mahal

    Sehat,Sebuah Bayaran Mahal

    Oleh : Hajar Karimah (Mahasiswa STEI SEBI, Depok)

    Sehat, Sebuah Bayaran Mahal

    Telah terjadi berbagai kasus bayi yang lahir tidak sempurna anggota fisiknya dikarenakan kurangnya biaya sang orang tua untuk membayar kontrol ketika sedang hamil. Juga seseorang yang sakit dan seharusnya dirawat di rumah sakit tetapi karena keterbatasan biaya hanya bisa berbaring di rumah saja.

    Biaya menjadi alasan kenapa banyak sekali orang-orang yang sakit tidak bisa merasakan fasilitas kesehatan yang layak. Apalagi dengan kondisi di Indonesia yang begitu banyak masyarakatnya yang hidup di bawah garis kemiskinan dan berpendidikan rendah.

    Ketika seseorang sakit, maka banyak sekali biaya yang harus dikeluarkan untuk sebuah perawatan di rumah sakit. Oksigen yang biasanya kita hirup di udara bebas secara gratis, maka ketika sedang sakit kita harus membayar setiap oksigen yang dihirup dari tabung.

    Oksigen yang biasanya kita hirup di udara bebas secara gratis, maka ketika sedang sakit kita harus membayar setiap oksigen yang dihirup dari tabung.

    Belum lagi harga infus yang harus tertancap untuk mengalirkan asupan yang tidak bisa dikonsumsi ketika sakit,obat-obatan yang diperlukan, membayar segala fasilitas yang dipakai ketika sakit tentunya begitu besar jumlahnya.

    Maka dari itu sangat penting bagi setiap orang untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Mulai dari pola makan teratur dan mengimbangi makanan berat dengan konsumsi buah dan air mineral setiap harinya. Menghindari makanan instan yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Berolahraga juga sangat lah penting dilakukan minimal 2-3 kali dalam satu minggu agar tubuh kuat melakukan berbagai aktivitas setiap harinya.

    Penggunaan suplemen tambahan seperti madu, habbatusauda, sari kurma juga dapat menambah kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Tidak mengkonsumsi segala sesuatu yang dapat merusak tubuh misalnya mengkonsumsi makanan/minuman yang dapat memabukkan , merokok, memakan banyak gorengan, es, MSG.

    Kontrol kesehatan secara berkala minimal 6 bulan sekali ke dokter agar kita mengetahui kondisi tubuh dan melakukan pencegahan terhadap penyakit-penyakit yang bisa menyerang secara tiba-tiba.

    Selain kebutuhan jasmani, tubuh juga membutuhkan asupan ruhani seperti beribadah dan selalu berpikiran positif. Pikiran yang positif akan berpengaruh terhadap kondisi tubuh sehingga ketika tubuh merasa lelah dengan aktivitas yang padat tidak akan mudah terserang penyakit. []

    Penulis: Hajar Karimah - STEI SEBI (0857 4331 1019)

    ***
    *tulisan merupakan kiriman dari penulis ke email redaksi. Anda dapat berpatisipasi dengan mengirimkan tulisan berupa berita / artikel / opini ke Website WajahBekasi.com. Caranya mudah yaitu dengan cara mengirimnya ke email: redaksiwajahbekasi@ gmail.com 

    Tulisan yang sesuai dengan kriteria Website WajahBekasi.com dan visi misi WajahBekasi.com akan diterbitkan.


    Cantumkan identitas dan nomor telepon Anda untuk memudahkan WajahBekasi.com mengkonfirmasi berita yang Anda kirimkan.


    Tidak ada komentar