Header Ads

Puting Beliung Terjang Desa Jejalen Jaya



WAJAHBEKASI.COM-Tambun Utara:  Angin puting beliung melanda Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (22/1). Terjangan angin puting beliung tersebut menyebabkan belasan kios diwilayah tersebut dalam kondisi porak poranda.

Edy Junaidi Perwakilan kecamatan tambun utara  mengungkapkan pihaknya saat ini terus mengupayakan penenganan  kepada para korban yang terdampak.

"Bentuk kerusakan dialami warga cukup beragam salah satunya ada satu rumah yang berlokasi di Green Jalen, 6 kios serta satu sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), ikut terkena dampak angin puting beliung " ungkapnya.

Edy mengkategorikan ke dalam tiga kerusakan yakni ringan, sedang dan berat. Ia mencontohkan kerusakan ringan seperti genteng pecah, kerusakan berat dicontohkan seperti asbes yang terbawa angin serta atap rumah yang bolong.

Edy mengungkapkan pihaknya sudah menurunkan petugas satpol PP dan Babinsa untuk membantu masyarakat membereskan rumah mereka. Selain itu petugas pendataan juga dilakukan untuk mendapatkan data lengkap beragam kerusakan rumah warga akibat fenomena alam tersebut.

Warsini pemilik warung baso mengatakan " kejadian ini terjadi pada pukul 11.30 siang, angin muter - muter dan kebetulan saya sama keluarga saya ada di dalam warung dan angin itu langsung membawa atap rumah warung saya, " katanya. (AHM)

Tidak ada komentar