Header Ads

Ketua KPU Jabar Monitoring Logistik di Kabupaten Bekasi




WAJAHBEKASI.COM- Bekasi: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok melakukan kunjungan kerja ke KPU Kabupaten Bekasi, Jumat (18/1).

Kunjungan dilakukan untuk memastikan kesiapan jajarannya di Kabupaten Bekasi dalam menyelenggarakan pemilu serentak pada 17 April 2019.

" Kami perlu memastikan kesiapan personil, logistik dan anggaran di tingkat kabupaten/kota, khususnya di wilayah kabupaten Bekasi yang memiliki jumlah pemilih cukup banyak, " jelasnya.

Rifqi yang pernah menjadi Ketua KPU Kota Bandung ini meminta agar KPU Kabupaten Bekasi bisa bekerja secara cermat dan tepat sesuai regulasi yang berlaku.

Ia mengingatkan, terkait hak pilih warga masyarakat agar jangan sampai ada yang terlewat, KPU, PPK dan PPS supaya mendata warga yang belum terdaftar dalam DPT agar dimasukan ke dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK).

" Terkait logistik juga perlu menjadi perhatian, dihitung dengan tepat sehingga bisa meminimalisir permasalahan pada hari H pencoblosan, " imbuhnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin menjelaskan sejauh ini pihaknya telah menerima logistik berupa bilik suara dan kotak suara serta perlengkapan TPS lainnya.

" Kami memiliki dua gudang di Cibitung dan Kedungwaringin untuk menyimpan seluruh logistik sebelum didistribusikan ke seluruh kecamatan, " katanya.

Tampak hadir menyambut Ketua KPU Jabar, seluruh anggota KPU Kabupaten Bekasi; Abdul Harits, Wahab Habieby, Arief Noorman Nasir, Ahmad Fauzie Usman dan Sekretaris KPU Titot Suheryanto. (red)

Tidak ada komentar