Header Ads

Hari Jadi Kota Bekasi Ust.Mahfudz
  • Terbaru

    PKK Kota Bekasi Optimis Wakil Jabar di Tingkat Nasional

    Wajahbekasi.com , Tim Recheking Lomba Kesatuan Gerak PKK Provinsi Jawa Barat sambangi kantor Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Kamis, (6/12/2018) untuk menilai program PKK Kayuringin Jaya sebelum diikutsertakan pada lomba PKK Tingkat Nasional.

    Kedatangan Ketua Pokja IV Jawa Barat Lia Lestari bersama rombongan disambut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Ibu Gunarti Rahmat Effendi. Selain itu juga, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bekasi Ibu Nellyana Koesman, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ibu Riswanti, Camat Bekasi Selatan dan Lurah Kayuringin Jaya.

    Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi mengatakan rasa optimismenya PKK Kayuringin Jaya memperoleh hasil yang maksimal pada recheking kali ini sehingga bisa mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional.

    "Tentu kita ingin hasil yang maksimal karena program sudah berjalan hingga tingkat RW terkait Pemberdayaan keluarga dan bagaimana keluarga bisa sejahtera dengan adanya PKK," ungkap Gunarti.

    Lia Lestari selaku ketua Tim penilaian PKK datang ke Kota Bekasi untuk melakukan recheking program dan peninjauan lapangan. Yang dinilai seperti kelengkapan administrasi program PKK Kelurahan Kayuringin Jaya, Kampung KB di RW 23, Bank Sampah hingga penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

    "Dari 27 Kabupaten Kota, PKK Kayuringin masuk dalam penilaian dan kita lihat baik administrasinya dan sekarang kita cek langsung program yang dilakukan," kata Lia.

    Tim penilai pun sempat melakukan tanya jawab langsung dengan kader PKK tentang hal tersebut. Disela tanya jawab juga para kader diminta mempraktekkan cara cuci tangan yang baik.

    "Ibu-ibu tolong diingat ya, tentang fungsi PKK dan kita ulangi cara cuci tangan pakai sabun yang benar dan kalau bisa terus diajarkan kepada masyarakat," kata Lia Lestari juha menjelaskan fungsi PKK yakni pendataan atau pencatatan dan pemberdayaan bisa terus diterapkan di semua kader. (red)

    Tidak ada komentar