Header Ads

Hari Jadi Kota Bekasi Ust.Mahfudz
  • Terbaru

    Cinong Bekasi Gelar Mubes Demi Tingkatkan Prestasi

    Cinong Bekasi Gelar Mubes Demi Tingkatkan Prestasi
    Kepala Desa Babelan Kota, Pengurus IPSI dan Ketua Cinong Bekasi
    Bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Babelan Kota, Sabtu (22/12) Perguruan Silat Cinong Bekasi menggelar acara Musyawarah Besar II dengan dihadiri Kepala Desa Babelan Kota, ketua BPD, para pengurus dan anggota PS Cinong Bekasi dan beberapa undangan seperti KB3 dan Karang Taruna Desa Hurip Jaya Babelan.

    Saidih Davit selaku Kepala Desa Babelan Kota dan pembina PS Cinong mengamanatkan agar peserta mubes memanfaatkan benar kesempatan mubes untuk menyampaikan apa-apa saja program kerja untuk kemajuan PS Cinong Bekasi khususnya dan pemuda pemudi Desa Babelan Kota umumnya.

    "Kami dari pemerintahan desa akan mendukung sepenuhnya program-program pemberdayaan masyarakat yang terkait dengan program kerja Cinong Bekasi, semoga mubes ini dapat menghasilkan program kerja yang bermanfaat bagi Cinong dan masyarakat Desa Babelan Kota," ungkap Saidih Davit saat sambutan pembukaan mubes.

    Salah satu agenda Mubes adalah untuk merapikan susunan keorganisasian dan pembentukan yayasan Cinong Bekasi. Para peserta Mubes yang datang dari 8 unit perguruan ini menghasilkan beberapa keputusan dan program kerja masing-masing divisi.

    Harapan atas Mubes II PS Cinong Bekasi tersebut adalah semakin terstruktur dan dapat membawa Cinong Bekasi lebih berkembang. Demikian salah satu harapan yang disampaikan oleh Rahmatullah Sidik yang dipercaya menjadi salah satu panitia Mubes II Cinong Bekasi.

    “Harapan saya agar Cinong Bekasi bisa makin berkembang secara keorganisasian dan kegiatannya, jangan cepat merasa puas seperti katak dalam tempurung” kata Rahmatulloh yang merupakan Bendahara di IPSI Kabupaten Bekasi.

    Nasuha selaku ketua bidang keorganisasian menjelaskan perubahan penyabukan atau selendang untuk merapikan keorganisasian dan keanggotaan.

    "Selama ini kami tidak membedakan antara anggota muda dan senior-seniornya, mudah dilakukan saat anggota Cinong Bekasi tidak terlalu banyak, tapi saat ini kami agak kesulitan membedakan tingkatan anggota jika latihan gabungan" ungkap Nasuha.
    Cinong Bekasi Gelar Mubes Demi Tingkatkan Prestasi

    Menurut Ridwan Maliki selaku panitia, dalam Mubes II PS Cinong Bekasi ini telah disepakati pembentukan yayasan dengan formasi bidang atau divisi antara lain: 
    • Divisi Seni Pencak Silat dan Budaya;
    • Divisi Pencak Silat Prestasi;
    • Divisi Lenong dan Palang Pintu;
    • Divisi Seni Tari;
    • Divisi Lukis dan Mewarnai;
    • Divisi Permainan (Game) Tradisional, dll
    Jamaludin selaku ketua umum PS Cinong Bekasi berharap dengan semakin rapihnya keorganisasian PS Cinong akan dapat lebih fokus dalam pengembangan bakat dan minat anggota serta lebih berprestasi.

    “Khusus untuk Divisi Pencak Silat Prestasi kami akan persiapkan beberapa pesilat muda untuk mulai mengikuti pertandingan-pertandingan untuk pesilat yang dianggap layak mengikuti berbagai kejuaraan pencak silat. Tujuannya untuk menguji kemampuan pesilat dalam memahami jurus-jurus yang telah didapatkan. Selain itu, juga untuk melatih pesilat berani tampil di muka umum dan meraih prestasi untuk kepentingan diri pesilat,” pungkas Jamaludin. 

    ***

    Tidak ada komentar