Header Ads

Nasi Uduk lalap pete Makanan Khas Bekasi

Wajahbekasi.com , Mencari makan malam enak khas bekasi , kami bersama calon anggota DPRD partai PKS dapil medan satria bekasi barat bang Rahmat Malik menelusuri jalan pinggir kali malang kranji ,kota Bekasi . Kabarnya, di sini ada pedagang nasi uduk yang sudah puluhan tahun berdiri. Nasinya terkenal enak dan semur jengkolnya dikenal punya rasa jempolan. Lupakan sejenak pantangan diet! Kata bang malik.

Ada beberapa kedai nasi uduk yang berdiri di sini. Namun berbekal nama ‘Nasi Uduk mpo yamah ’, kamipun terus mencari. Tak jauh dari situ, pandangan kami tertuju pada sebuah kios makanan yang ramai pembeli. Deretan motor  terparkir di dekatnya. Belasan orang tampak mengelilingi meja sederhana dengan beragam lauk. Wah, ini dia nasi uduk incaran gue apalagi ada PETE nya.

Begitu mendekat, kami tampak ‘tenggelam’ di antara para pembeli lain yang sudah lebih dulu antre.

Ketika di tanya bekasi banyak pedagang nasi uduk bang BM atau yang akrab dipanggil ‘bang Malik’, mengatakan kudu di jaga nih kuliner khas bekasi , minimal pemerintah harus memberikan perhatian khusus bagi makanan khas bekasi agar jangan kalah dengan makanan-makanan luar dan kita semua harus melestarikan menjaga serta membuat sebuah trobosan agar nasi uduk khas bekasi melegenda dan go nasional , pokonya intinya nasi uduk khas bekasi harus jadi andalan di kota bekasi , mengakhiri perbincangan dengan awak media. (are)