Header Ads

SDIT THARIQ BIN ZIYAD GELAR ISLAMIC EXHIBITION 2018

Bekasi  - wajahbekasi.com ,  Ribuan pengunjung Mall Atrium Blu Plaza menyerbu aneka jajanan murah dan sehat yang dijual puluhan murid SDIT THARIQ BIN ZIYAD , Pondok Hijau Permai Bekasi, Sabtu  (3/11) .

Jajanan murah dengan harga mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 3.000 ini merupakan kegiatan  Market Day salah satu jenis kegiatan yang di gelar dalam rangka acara "Thariq Bin Ziyad Exhibition 2018 "  Kegiatan dilakukan di areal MAL BLU PLAZA Bekasi . Tampak sejumlah siswa menjajakan dagangan dengan menggunakan pakaian unik ala pelayan Kafe dan restoran seperti halnya pelayan di kafe -kafe milenial yang sedang trend saat ini .
  
Dalam kegiatan ini, aneka prakarya hasil kreasi siswa SDIT Thariq Bin Ziyad  dipamerkan. Hasil kreasi tersebut dihias dan didisplay menyerupai pageleran pameran. Selain itu, juga dijual aneka macam kue dan aksesoris di meja-meja jualan yang telah disiapkan oleh para siswa.
Thariq Bin Ziyad Exhibition 2018 kali ini mengangkat tema " Berjuta Impian Anak Bangsa Tuk Menggenggam Dunia ".
  
Kepala SDIT Thariq Bin Ziyad, Abdullah Zein mengatakan  kegiatan ini diharapkan dapat mengasah keterampilan berwirausaha para siswa. Selain itu mereka juga langsung mengaplikasikan kemampuan matematika mereka dalam transaksi jual beli yang mereka kerjakan. Selain itu pula kita memperkenalkan kepada masyarakat tentang SDIT Thariq Bin Ziyad, mengembangkan kreatifitas anak sesuai dengan bakat dan minat anak, kemampuan bersosialisasi, kecerdasan psikomotorik,serta yang tak kalah penting adalah kita bisa bekerjasama dengan sekolah - sekolah sekitar dan menjalin kerjasama dengan lembaga luar sekolah.

Sementara itu Didi Rosadi selaku ketua  KKPS (Kelompok Kerja Pengawas Sekolah ) Rawa Lumbu menambahkan, kami Terharu dan bangga "inilah yang di butuhkan anak pelajar sekarang mereka di berikan watak pemahaman ke Indonesian yang luas di tambah watak pemahaman agama yang luar biasa, sehingga mereka akan paham tugas sebagai generasi penerus agama dan bangsanya, saya apresiasi setinggi-tingginya kepada THARIQ BIN ZIYAD yang sudah bisa memberikan pendidikan terbaik bagi tunas-tunas muda generasi bangsa, ini perlu di contoh dan di ikuti oleh seluruh sekolah-sekolah khusunya yang berada di kota Bekasi .

Direktur Utama LPIT Thariq Bin Ziyad, Andang Hendar, mengatakan  " kami merasa bangga dan beri apresiasi yang setinggi-tungginya kepada seluruh pihak yang sudah berjibaku luar biasa untuk suksesnya acara ini , keren ya acara ini amat keren dan milenial bangat dan saya berpendapat kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan secara langsung dan melihat secara nyata bagaimana anak itu harus berani tampil menunjukan kebolehan dan karakter masing masing siswa di depan umum  , jadi tidak hanya mengenal budaya namun anak-anak juga bisa berinteraksi secara langsung, selain itu pula siswa diajarkan jual beli, mengenal mata uang dan belajar berkomunikasi," tandasnya. (are)

Tidak ada komentar