Header Ads

Hari Jadi Kota Bekasi Ust.Mahfudz
  • Terbaru

    Sempat Terhenti Karena Listrik Padam, Semarak Muharram 1440 H Terus Berlanjut

    Semarak Muharram 1440 H

    Kedung Pengawas, Babelan - Yayasan Izdihar Cempaka  Al-Islamy bekerjasama dan didukung oleh Pemerintah Desa Kedung Pengawas, Pengurus DKM Al-Muhajirin, Ikatan Remaja Masjid al-Muhajirin (IKRAM), Komunitas Silaturahmi Anak Babelan Ngumpul (Si Abang), Keluarga Besar Bekasi Bersilaturahmi (KB3), Radio Komunitas Kedung Pengawas (RAKOMPAS), Pengurus Rumah Pelangi (RUNGI) dan Para Tokoh Masyarakat serta komunitas pemuda di Babelan dan sekitarnya mengadakan acara bersama peringatan Semarak Muharram tahun Baru Islam 1440 H.

    Acara  Semarak Muharram 1440 H terbagi dalam beberapa rangkaian acara, yaitu acara pembukaan yang telah dilaksanakan pada Senin 10 September, beberapa perlombaan yang digelar sejak Sabtu tanggal 23 s/d 27 September dan acara puncak penyerahan hadiah lomba serta Tabligh Akbar dan Santunan Yatim pada Sabtu malam tanggal 6 Oktober 2018 pukul 19.30 WIB hingga selesai.

    Beri Prima, S.Pd selaku ketua panitia Semarak Muharram 1440 H mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak-pihak yang mendukung hingga acara ini terselenggara dengan lancar sesuai dengan yang diagendakan.

    "Semua rangkaian acara kami dilaksanakan di Rumah Cerdas Al-Muhajirin yang terletak di Kp. Belendung Rt. 19 Rw.07 Kelurahan Kedung Pengawas Kecamatan Babelan Bekasi. Terima kasih kepada segenap panitia, pemerintah desa KEdung Pengawas yang berkenan hadir, DKM Al-Muhajirin warga dan pihak-pihak yang membuat acara ini berjalan dengan lancar" ungkap Beri Prima di sekretariat panitia.
    Semarak Muharram 1440 H
    Tabligh akbar dilaksanakan dengan mengundang 2 penceramah yaitu: Ustad H. Aang Kunaefi, S.Pdi dan Ust. Rifal Mahalli, S.Hi. Adapun tema ceramah menyampaikan maksud dan tujuan acara tabligh akbar dan santunan ini sebagai upaya penggalangan dana untuk menyelesaikan lelang tanah wakaf di lokasi.

    Ust Mutoha, S.Hi. selaku ketua Yayasan Izdihar Cempaka  Al-Islamy  juga berharap yang sama, dirinya berharap agar lahan yang digunakan sebagai tempat tabligh akbar malam ini dapat segera terselesaikan.

    "Semoga dengan wasilah bulan Muharram, dengan berkah anak yatim, berkat doa para guru dan ustad serta warga urusan penyelesaian tanah wakaf ini akan cepat selesai, amiin." ungkapnya.
    Semarak Muharram 1440 H
    Sambutan Bapak Nasarudin kepala desa Kedung Pengawas, Babelan
    Hadir pula kepala desa Kedung Pengawas, Bapak Nasarudin yang dalam sambutannya menyambut baik acara tabligh akbar penggalangan dana ini. Pada kesempatan tersebut kades baru tersebut menyampaikan beberapa hal terkait administrasi kependudukan.

    "Saya harap warga desa Kedung Pengawas segera merapihkan administrasi kependudukannya, untuk yang belum merekam data KTP-el agar segera menghubungi pihak RT/RW" ujar Nasarudin kepada hadirin dari panggung acara.

    Tidak ada komentar