Header Ads

Hari Jadi Kota Bekasi Ust.Mahfudz
  • Terbaru

    Ini Tanggapan Rahmat Malik di Hari Santri Nasional

    Medan Satria - wajahbekasi.com , Sejarah Hari Santri Nasional bermula dari Resolusi jihad yang dicetuskan oleh Pendiri NU KH. Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 oktober tahun 1945 di Surabaya untuk mengantisipasi munculnya kembali kaum penjajah kolonial belanda yang mengatas namakan diri mereka NICA.

    Rahmat Malik selaku pemerhati sejarah bekasi yang juga caleg dapil medan satria -  Bekasi barat dari partai PKS ini ketika di temui oleh Wajahbekasi.com mengatakan " Generasi emas para santri telah banyak memberikan pelajaran berharga bagaimana para santri menancapkan rasa kebangsaan yang tinggi dengan nilai-nilai luhur demi keutuhan umat dan menyelamatkan bangsa dan Negara.

    Berbicara tentang santri dan segala keunikan serta sepak terjangnya di negeri ini, Bang Malik  mengatakan, “Kaum santri sangat berpengalaman menjadikan agama sebagai landasan etis dalam kehidupan terhadap lingkungan hidup.”

    Keakraban santri dengan budaya asli lokal khususnya di Bekasi  menghasilkan kreasi budaya yang bisa atasi kesenjangan sosial budaya antar golongan. Terkait ini ia tegas mengatakan “Siapa yang berani nyangkal, kalau perkembangan masa depan Islam di negeri tercinta ini, banyak ditentukan peran budaya santri.” Ini adalah sebuah penegasan yang berani.

    Sambil mengakhiri wawancara pada awak media rahmat malik mengatakan " kepada seluruh Santri khusunya di Bekasi , Bang Malik berpesan dengan mengajak “Ayo! Kaum Santri sebagai putra-putri terbaik bangsa, derapkan langkah bahu membahu membangun kota bekasi yang lebih baik dan diharapkan Santri menjadi komunitas penting yang menopang Indonesia sejahtera di masa datang. ( DAM)

    Tidak ada komentar