Header Ads

Hari Jadi Kota Bekasi Ust.Mahfudz
  • Terbaru

    TBM Rumah Pelangi Bekasi Ikuti Festival Kostum Wibawa Mukti

    TBM Rumah Pelangi Bekasi Ikuti Festival Kostum Wibawa Mukti

    Penggiat Taman Baca Masyarakat (TBM) Rumah Pelangi Bekasi turut serta meramaikan acara Festival Kuliner Wibawa Mukti yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kab. Bekasi. Festival Kuliner Wibawa Mukti akan digelar selama 3 hari sejak hari Minggu tanggal 9 hingga Selasa, 11 September 2018.

    Pada gelaran Festival Kuliner Wibawa Mukti ini akan dimeriahkan berbagai acara, diantaranya karnaval mobil hias dan festival kostum. Dalam festival kostum inilah 3 putri penggiat TBM Rumah Pelangi (Rungi) Bekasi ikut meramaikan acara ini.

    "Nama kostum karnaval ini "Pelangi Mekar Mewangi", saya ambil dari gabungan nama Rumah Pelangi Bekasi, Desa Sukamekar dan Kecamatan Sukawangi" jawab Lailatus Syifa ketika ditanyakan nama kostum kreasinya bersama penggiat Rumah Pelangi Bekasi, Sabtu (8/9). 

    Gadis yang akrab disapa Lala ini bertanggung jawab sebagai perancang sekaligus bagian make up tidak berharap banyak dalam keikutsertaan Rungi di gelaran festival ini, hanya sekadar turut memeriahkan .
    "3 putri dari Sukamekar akan turut berpartisipasi dalam rombongan kontingen Kecamatan Sukawangi, semoga menambah semarak acaranya" ungkap Lala yang juga merupakan guru di salah satu sekolah swasta di Bekasi.

    Menurut Tria Haris, kostum "Pelangi Mekar Mewangi" diselesaikan dalam waktu seminggu, dari mulai konsep, perancangan hingga penyelesaian.
    "Hampir semua penggiat Rumah Pelangi saya libatkan karena percaya tidak percaya kami harus bisa menyelesaikan 3 kostum ini dalam waktu kurang dari seminggu, harus sudah jadi sebelum tampil" ungkap Tria selaku pembina Rumah Pelangi Bekasi.

    TBM Rumah Pelangi Bekasi Ikuti Festival Kostum Wibawa Mukti
    Ketiga penggiat Rumah Pelangi yang merupakan warga Sukamekar ini adalah Alfina Damayanti (14) siswa kelas 9 SMPI Darul Mu'minin Babelan, Najiah Aulia Putri (15) siswa kelas 10, SMA Sekolah Rakyat Babelan dan Pipit Sahara Wati (18) kelas 12, SMK Alam Karya Sukamekar Sukawangi.

    Alfina Damayanti mengaku senang memiliki kesempatan untuk tampil dan berkontribusi sebagai salah satu kontingen Kecamatan Sukawangi.
    "Ini pertama kalinya saya ikut acara sebesar ini, senang bisa bertemu banyak teman dari desa dan kecamatan lain, semoga tahun depan acara seperti ini akan diadakan kembali" ungkap warga Kp.Babakan Kali Bedah Desa Sukamekar Kec. Sukawangi ini kepada media, Minggu (9/9).

    Acara pembukaan Festival Kuliner Wibawa Mukti yang digelar di lingkungan Stadion Wibawa Mukti ini dimulai sejak pagi hari dengan dihadiri oleh seluruh kontingen dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi. [Irvan GAP]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    Post Bottom Ad