Header Ads

Hari Jadi Kota Bekasi Ust.Mahfudz
  • Terbaru

    Rumah Pelangi Bekasi Gelar Pojok Literasi Saat Pilkades

    Rumah Pelangi Bekasi Gelar Pojok Literasi Saat Pilkades
    Penggiat TBM Rumah Pelangi menggelar pojok baca saat Pilkades serentak Di Kabupaten Bekasi, Minggu 26 Agustus 2018. Tepatnya di sekitar lokasi tempat pemilihan suara (TPS) Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi.

    Lailatusifa atau yang akrab disapa Kak Lala menjelaskan bahwa pojok baca yang ia gelar bersama dengan penggiat TBM Rumah Pelangi lebih ditujukan untuk anak-anak.
    "Sasarannya untuk anak-anak yang ikut orang tuanya ke wilayah TPS, jadi orangtua dapat menitipkan anaknya di pojok baca dan dapat ikut kegiatan mewarnai atau membaca komik serta buku-buku anak dengan didampingi kakak-kakak dari rungi (Rumah Pelangi)." ungkap gadis sarjana pendidikan alumnus UPI Serang Banten ini.

    Rumah Pelangi Bekasi Gelar Pojok Literasi Saat Pilkades

    Di lokasi yang tidak jauh dari TPS, di bawah pohon yang cukup rindang terlihat sekitar 10 anak sedang asik mewarnai dan sebagian sedang membaca komik.

    Asmaroh (38) seorang ibu yang datang ke TPS untuk memberikan suara dan menitipkan putrinya merasa senang dengan adanya Pojok Literasi yang disediakan oleh TBM Rumah Pelangi.
    "Kasian kalau anak-anak harus ikut antrian di TPS, jadi lebih baik dititipkan di pojok baca supaya gak kemana-mana" ungkapnya senang.

    Senada dengan itu, Nuraida selaku calon ibu kepala desa yang memenangkan Pilkades mengapresiasi kegiatan TBM Rumah Pelangi ini.
    "Anak-anak yang ikut orangtuanya ke lokasi TPS akhirnya memiliki kegiatan lain yang lebih berguna daripada sekadar jajan dan bermain". Ungkapnya.

    "Ke depannya kegiatan pemuda yang positif seperti ini harus diberi wadah dan difasilitasi. Semoga pemuda Sukamekar dapat terinspirasi dengan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat seperti ini" tutup Nuraida kepada media.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    Post Bottom Ad