Header Ads

Kampanye Calkades Sukamekar Ini Berbeda, Jayadih Memilih Bakti Sosial dan Kerja Bakti

Kampanye Calkades Sukamekar Ini Berbeda, Jayadih Memilih Bakti Sosial dan Kerja Bakti

Sukawangi - WajahBekasi.Com. Jayadih dan masa pendukungnya yang dikenal dengan Relawan Baja (Barisan Jayadih) mengisi kegiatan kampanyenya dengan cara yang berbeda dari kampanye-kampanye yang pernah ada sebelumnya. Relawan Baja mengisi aksi kampanye dukungan kepada calon kepada desa Sukamekar nomor urut 1 ini bukan dengan konvoi keliling desa menggunakan kendaraan bermotor guna menunjukan kekuatan (show off force), tapi mereka melakukan aksi kampanye simpatik berbentuk bakti sosial (baksos). Senin, 20 Agustus 2018.

Kampanye pilkades berupa bakti sosial serentak ini diisi dengan acara kerja bakti gotong royong membersihkan saluran air, membersihkan jalan umum dan merapihkan serta menanam pohon di sekitar Tempat Pemakaman Umum Kampung Pulo Daon Sukamekar. 

Relawan Baja dari seluruh wilayah desa Sukamekar yang terbagi dalam tiga dusun ini membagi aksi yang berbeda pada setiap dusun. Dusun 1 membersihkan Tempat Pemakaman Umum Kampung Pulo Daon, Dusun 2 membersihkan jalan raya Sukamekar dan Dusun 3 membersihkan saluran air yang ada di Kampung Babakan poncol.
Kampanye Calkades Sukamekar Ini Berbeda, Jayadih Memilih Bakti Sosial dan Kerja Bakti

Warga Desa Sukamekar khususnya para Relawan Baja menyambut kegiatan kampanye simpatik ini dengan positif. Seperti yang diungkapkan Marsin salah satu peserta baksos dari Dusun 1. 
"Saya sangat senang dengan konsep kampanye bang Jayadih calon kades Sukamekar nomor urut satu ini, kami bersama-sama membersihkan TPU dan menanami pohon di sekitarnya, karena ini adalah cerminan bagi kita semua untuk bisa lebih peduli terhadap lingkungan dan juga sebagai bentuk penghormatan kepada saudara-saudara kita yang dikebumikan di TPU kampung Pulo Daon ini." ungkap Marsin disela aktivitas.
  
Jarak dan cuaca yang cukup panas sepertinya tidak melunturkan semangat Relawan Baja untuk terus mengikuti kegiatan baksos ini hingga menjelang petang. Iwan salah satu anggota Saung Sugara yang ada di Dusun 2 menyatakan para Relawan Baja sudah mempersiapkan diri untuk menyukseskan kampanye simpatik ini. 
"Kami dari Kampung Poncol udah siap dari pagi untuk ikut serta menyukseskan kampanye ini. Dari semalam kami sudah siapkan alat-alat yang diperlukan untuk baksos di sepanjang jalan Sukamekar." jelas Iwan yang bertugas membersihkan jalan desa di sekitar Posko Cempaka.

Kampanye Calkades Sukamekar Ini Berbeda, Jayadih Memilih Bakti Sosial dan Kerja Bakti

Besar harapan para pendukung Jayadih ini agar calon kadesnya dapat memenangkan pilkades Sukamekar tanggal 26 Agustus 2018 nanti.
"Kegiatan baksos atau kerja bakti ini akan terus berlanjut dan bukan hanya ada saat waktu kampanye, karena kegiatan seperti ini selama ini jarang sekali terjadi di wilayah Desa Sukamekar.

Semoga kegiatan kampanye Jayadih dan Relawan Baja ini bisa menjadikan kita semua lebih peduli dan lebih peka terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita, karena semua manfaat yang ada di sekitar ini adalah untuk kita dan juga generasi-generasi yang ada di sekitar kita nantinya." tutup Iwan kepada media. [Saefudin Z]

Tidak ada komentar