Header Ads

Waaw .. Alumni MTsN 1 Bekasi Angkatan 92 Bagi-Bagi Takjil

Bekasi - wajahbekasi.com , Ikatan Alumni Angkatan 92  MTsN 1 Bekasi memanfaatkan momen Ramadan dengan berbagi takjil gratis.

Ratusan paket makanan untuk berbuka puasa dibagikan kepada warga yang melintas dan sedang berada di halaman Masjid wilayah bekasi ,  jum'at (1/6/2018).

Hal tersebut selain guna menumbuhkan kepekaan, kepedulian dan kebersamaan, juga sebagai momen reuni sesama angkatan 92 MTsN 1 Bekasi .

“Ini sebagai momentum menanam kebaikan di bulan Ramadan dan menjalin silaturahmi sesama alumni ,” kata Bang Milik Dede Rosadi .

Menurutnya, berkah ramadan menjadi momen penting untuk menambah pundi-pundi pahala dengan berbagi terhadap sesama yang menjalankan ibadah puasa. Sehingga momentum ramadan ini tidak akan dilewatkan behitu saja.

Ketua Pelaksana Ibu Fariha (35) ,  menambahkan " Dengan membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan, DKM Masjid  atau warga yang belum belum sempat menikmati makanan membatalkan puasa adalah anjuran Rasulullah.

Hal itu yang mendasari alumni untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan dakwah sosial yang sederhana namun bermanfaat bagi masyarakat. Berbekal niat tulus, maka memutuskan untuk melakukan aksi pembagian takjil gratis. Makanan yang terkumpul, merupakan dari masing-masing alumni tanpa ada tekanan.

Adapun lokasi sengaja di lakukan di tempat keramaian dan Masjid . Tak ayak saat paket takjil dibagikan, langsung diserbu oleh warga sekaligus pengendara yang melintas. Hal tersebut sekaligus menjadi sebuah kepuasan, karena merasa senang dan jerih payah tidak sia-sia.

“Ini juga sekaligus sebuah ajakan kepada semua angkatan, untuk bersama-sama menjalin kebersamaan di bulan suci Ramadan. Sekaligus menjadikan momentum silaturahmi dengan para alumni dan membahas untuk acara reuni,” tuturnya.

Kegiatan ini akan terus berlanjut, bahkan tempatnya pun akan berpindah-pindah. Hal ini untuk memperlihatkan kekompakan para alumni yang juga gemar berbagi dan peduli ke sesama.

“Kita perlihatkan ke masyarakat bahwa alumni kompak, dan akan terus melakukan kegiatan ini dengan mengundang alumni lainnya,” ungkap Fariha pada awak Media . (are)

Tidak ada komentar