Header Ads

Hari Jadi Kota Bekasi Ust.Mahfudz
  • Terbaru

    Gerakan Moral Sukses Helat Pesantren Silat

    BEKASI - wajahbekasi.com , Ratusan jawara atau pendekar silat dari berbagai padepokan, sanggar dan perguruan silat di Kota dan Kabupaten Bekasi mengikuti kegiatan pesantren silat di Masjid Jami Al Ikhlas Kelurahan Ciketing, Mustikajaya, Kota Bekasi sejak Sabtu - Minggu (2-3/6/2018).

    Kegiatan ini   yang dihadiri Ketua IPSI Kota Bekasi Rahmat Malik, anggota DPR RI Mahfudz Abdurrahman, Habib Hasyim Al-Jufrie dan para tokoh pencak silat Bekasi ini diinisiasi oleh para jawara itu sendiri sebagai perwujudan gerakan moral sikaturahim  pelestarian silat budaya Bekasi.

    Mahfudz Abdurrahman yang didapuk sebagai Dewan Pembina Pencak Silat Bekasi ini menerangkan bahwa kegiatan pesantren silat bertujuan untuk membangun kebersamaan antar masyarakat khususnya para jawara silat dari berbagai padepokan dan perguruan.

    "Dalam dunia persilatan bisa terjadi gesekan antar perguruan atau jawara silat. Melalui kegiatan ini kita berharap semua memiliki spirit yang sama, yakni membangun kebersamaan dan berlomba dalam kebaikan," ujar Mahfudz Abdurrahman.

    Selain itu, kegiatan pesantren silat sebagai simbol kecintaan terhadap budaya di tengah era teknologi dan perkembangan zaman yang semakin cepat. Menurutnya, pencak silat bisa terancam punah bila tidak dirawat dan dilestarikan.

    "Harus ada political will dari masyarakat itu sendiri untuk menjaga tradisi dan budaya. Apalagi pencak silat sebagai warisan budaya yang harus dijaga dan dilestarikan dengan baik," terang dia. (red)

    Tidak ada komentar