Header Ads

DKM Al Ikhlas Dan Mahfudz Abdurrahman gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Mustika Jaya , Wajahbekasi.com , (20/04/18) Anggota DPR RI FPKS  Mahfudz Abdurahman  mengatakan, musuh utama bangsa adalah perpecahan. Karena itu, anak-anak bangsa perlu terus membangun komitmen persatuan demi menjaga keutuhan.

Dengan Pancasila, kita bisa bersatu dan ini menjadi kekayaan yang kita miliki , Kita Alhamdulillah bisa bersatu meskipun kita memiliki beragam jenis bahasa,” kata Mahfudz di hadapan para hadirin.

Pesatuan tersebut ditegaskan Mahfudz mesti menjadi hal yang senantiasa disyukuri dan dirawat dengan baik oleh anak-anak bangsa
Sebab, sebut dia, jika melakukan napaktilas sejarah, tidak ada yang menduga negara sebesar Uni Soviet atau Yugoslavia bisa bubar dan terpecah menjadi beberapa bagian.

Hal tersebut disampaikannya ketika memberi pengantar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada peserta jamaah dan pengurus Masjid Al Ikhlas  , ciketing mustika jaya kota bekasi , (Jum'at, 20 April 2018 )

Mahfudz  mendorong semua generasi muda khususnya  para pengurus masjid dan kaum santri untuk membangun semangat kerja keras dan gotong royong. Dia menyebut, bangsa yang kalah adalah karena generasinya yang lemah.

Cita-cita menjadi pemimpin harus disiapkan. Tapi kalau anda tidur, anda adalah pemimpi. Kalau anda bangun tidur dan anda bekerja, anda adalah pemimpi sejati. Saya dan kita semua ingin melihat bangsa ini menjadi bangsa yang besar. Tidak melulu menjadi bangsa konsumtif tapi harus produktif,” pesan Mahfudz di sambut tepuk tangan para peserta.

Lebih lanjut  Mahfudz  menyarankan, agar para orang tua bisa mengarahkan anaknya agar sebaiknya tidak saja bercita-cita menjadi karyawan di sebuah perusahaan  tetapi harus juga bermimpi menjadi ahli di bidang lainnya, seperti menguasai teknologi karena ancaman dan tantangan kebangsaan juga kian kompleks.Ancaman agama adalah radikalisme. Kita juga menghadapi tantangan korupsi dan narkoba,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Mahfudz menjelaskan juga mengenai lembaga negara , terkait fungsi dan tugas-tugasnya. Selain memiliki tugas-tugas konstitusional, DPR RI sebagai lembaga negara juga mempunyai tugas menyosialisasikan Empat Pilar (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika), sesuai perintah UU No 17 Tahun 2014 tentang MD3 (MPR, DPR, DPD, dan DPRD) kepada masyarakat.

“Empat Pilar telah mempersatukan Indonesia sebagai negara besar yang terdiri dari ribuan pulau, suku, budaya, dan bahasa. Karena kita punya Pancasila sebagai perekat bangsa yang majemuk ini. Masyarakat seharusnya menyadari itu. Masyarakat harus memahami Pancasila sebagai ideologi,” imbuhnya.

Mahfudz menjelaskan kepada para peserta sosialisasi, bangsa Indonesia saat ini sedang menghadapi tiga ancaman yaitu korupsi, narkoba, dan radikalisme.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga anggota DPRD Kota Bekasi F PKS Heri Koswara , dan berbagai tokoh masyarakat muda Kota Bekasi. ( red)