Header Ads

Milad Si Abang Ramaikan Halaman Kantor Kepala Desa Muarabakti

Babelan - Minggu 22 April 2018. Silaturahim Anak Babelan Ngumpul atau SI ABANG helat milad ke-2 di halaman Kantor Desa Muarabakti Babelan Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Acara yang dibuka dengan santunan yatim dan seminar pengenalan sosmed Anti Hoax pada pagi hari dilanjutkan dengan pertunjukkan kesenian budaya hingga menjelang malam hari.
Milad Si Abang Ramaikan Halaman Kantor Kepala Desa Muarabakti
Dalam acara pentas seni budaya ini tampil berbagai sanggar, komunitas, perkumpulan, ormas serta perguruan dan padepokan silat ini ramai dikunjungi warga. Beberapa tamu yang datang berasal dari Kota Bekasi dan Jakarta juga turur hadir meramaikan acara Milad Si Abang ini.

Nur Hadi (25) selaku ketua Si Abang menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Desa dan segenap warga Muarabakti yang telah menjadi tuan rumah yang baik dan ramah kepada segenap tamu undangan yang datang.
"Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses berkat bantuan aparat pemerintahan desa dan warga Muarabakti, saya mewakili panitia dan keluarga besar Si Abang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan dukungan pemerintah desa serta warga Desa Muarabakti yang sudah membantu kami menyukseskan acara milad kami yang ke-2 ini hingga berjalan lancar dan aman sampai selesai." ungkap Hadi yang juga seorang guru di salah satu sekolah di Babelan.

Milad Si Abang Ramaikan Halaman Kantor Kepala Desa Muarabakti
Begitupun ketua panitia, Abdul Mujahid (22) berharap acara ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga menjadi motivasi bagi anggota komunitas Si Abang agar dapat lebih bermanfaat bagi lingkungan.
"Selain santunan kepada keluarga dhuafa yatim piatu kami juga mengisi acara milad dengan seminar tentang sosial media dan hoax agar masyarakat dapat memanfaatkan sosial media dengan positif dan berhati-hati dengan hoax yang banyak beredar" ungkap Mujahid.

"Dalam seminar sosmed dan hoax ini kami menghadirkan Bang Bisot selaku blogger dari TBM Rumah Pelangi Bekasi agar dapat berbagi kepada masyarakat khususnya anggota Si Abang supaya dapat menggunakan sosmed lebih bermanfaat dan terhindar dari bahaya hoax" ungkap Mujahid yang akrab disapa Jibud.

Dari pantauan media, acara milad ke-2 Si Abang ini diisi dengan pertunjukkan Ujungan dari Cinong Bekasi, Hadroh, tarian-tarian, bebodoran, peragaan pencak silat, puisi bersambung dan lain-lain dari tamu-tamu undangan yang hadir. Beberapa komunitas yang hadir dalam acara ini antara lain Babelan Boys Community, Anak Betawi Bujug Buneng (AB), Cinong Bekasi, TBM Rumah Pelangi Bekasi, TBM Rumah Warna, Forisba, Warga Betawi Jatiasih, Pangsi, SBR, BETARA, ISMD, Silo Macan, Jawara Pembela Islam, SBC, JAJAKA, PPS Sima Maung, Funk K Land, REGHA, IKRABI, Majelis Ababil Musthofa, PSMP, BBGB, Kumbesi, PPS Tapak Jadi, Si Rambet Putra Betawi, OBB, Sanggar Rumah Pitung, RAKOMPAS, SOBAT, Maen Pukul Betawi, KOPREK, PSSP, Silaturahim Warga Kali Abang (SWKA), PORSILABB dan lain-lain.