Header Ads

160 Rumah di teluk Pucung Langganan Banjir

Kota Bekasi ------ Wajahbekasi.com , 160 Rumah di Wilayah Teluk Pucung Langganan Banjir di Kota Bekasi

Banjir melanda sejumlah wilayah di Kota Bekasi. Salah satunya wilayah Telukpucung Bekasi Utara yang menjadi langganan banjir.

Banjir di Telukpucung mengakibatkan 160 rumah terendam yang berada di dua RW yaitu RW 01 dan 02.  Hal ini mengingat karena letak dua RW tersebut di samping bantaran kali Bekasi.

"Titik banjir Telukpucung itu selalu terjadi karena daerah aliran sungai Kota Bekasi apabila kali Cikeas tidak bisa menampung lagi maka kami warga Telukpucung khususnya RW 02 dan RW 03 itu pasti mengalami banjir" ujar Lurah Teluk Pucung Bekasi Utara, Muhammad AR, Senin (19/2).

Muhammad menambahkan, banjir di Teluk Pucung terjadi dalam rentang waktu dua jam atau tiga jam lalu surut kembali. Tidak hanya di wilayah Teluk Pucung tetapi wilayah Wisma Asri 1 dan 2 juga mengalami hal serupa meskipun hanya genangan air satu jam.

Lokasi yang menjadi potensi longsor apabila banjir datang di Teluk Pucung tepatnya di RT 03 RW 02. Dalam menangani hal itu, pihaknya sudah berkoordinasi bersama Camat untuk memfasilitasi kontrakan kepada warga yang letaknya jauh lebih aman.

Selain penanganan tersebut, lokasi ini sudah pernah di kunjungi oleh pemerintah pusat untuk dibuatkan turab selebar 30 meter.

"Sudah kunjungan ke lokasi melalui dinas PU untuk membuat turab selebar 30 meter di seluruh perbatasan  Teluk Pucung yang ada di aliran sungai" tegasnya.

Hal ini masih menjadi rencana pemerintah pusat. Namun, ia berharap rencana ini secepatnya bisa terealisasi.(red)