Header Ads

Upacara Hari Amal Bhakti ke 72 Tingkat Kota Bekasi.

Kota Bekasi ----- wajahbekasi. Com, Kementerian Agama Kota Bekasi gelar apel Hari Amal Bhakti ke 72 yang dilaksanakan di Asrama Haji pada Hari Rabu (03/01/2018), Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi hadir selaku Inspektur Upacara di dampingi Ketua PKK Kota Bekasi, Ibu Hj. Gunarti Rahmat Effendi dan hadir Kepala  Kementerian Agama Kota Bekasi, H. Mujani serta para Kepala Kantor Urusan Agama Se Kota Bekasi, dan juga para tamu undangan di antara nya Kepala Madrasah Se Kota Bekasi, Para Penghulu, FKUB, Baznas, For Bhakti Kota Bekasi, serta Majelis Umat Beragama Se Kota Bekasi.

Kepala Kementerian Agama Kota Bekasi memaparkan bahwa Hari Amal Bhakti adalah momentum pegawai dan keluarga kementerian agama untuk bertafakur dan mengukur sejauh mana dalam mengenai keagamaan di Seluruh indonesia, agar juga mengedepankan visi dan misi Kementerian Agama Republik Indonesia, yang merupakan tugasnya ialah memberikan pembinaan pelayanana khususnya di Kota Bekasi untuk warga.

Mengusung tema mari bangun kedamaian, rajut persaudaraan dan jalin persatuan dan kesatuan di Kota Bekasi dan siap mendukung visi Kota Bekasi, dan menargetkan untuk pelayanan masyarakat yang baik mudah dan cepat, silaturahmi dengan unsur skpd ke arah yang lebih baik, kontribusi yang nyata kehidupan beragama antar umat beragama.

Selanjutnya, pada laporan dari Kepala Kementerian Agama Kota Bekasi bahwa pada tahun 2017 yang lalu telah di gelar berbagai jenis lomba, yang di antaranya Lomba anak soleh TPQ Se Kota Bekasi, Jalan santai 3000 orang pada Car Free Day tanggal 17 des 2017, Lomba senam antar agama, Futsal MTSN Se Kota Bekasi, serta santunan yatim piatu

Prestasi 2017 dan juga mendaoatkan raihan penghargaan untuk Raudhatul Awaliyah atas unggulan dari Provinsi Jawa Barat, MTSN 1 Kota Bekasi meraih juara pencak silat se jabodetabek.

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi saat memberikan sambutan memanggil beberapa orang untuk ditanya mengenai hasil setiap bulannya baik dari PNS maupun Non PNS Kementerian Agama dan Guru Agama Sekolah Negeri maupun Swasta, di awali dengan diskusi dengan salah satu Penyuluh Kementerian agama yang menjelaskan yang di dapati dari Pemerintah Kota Bekasi berupa Kendaraan Operasional sebanyak 13 buah sepeda motor di harapkan untuk 25 Penyuluh bisa di berikan kembali, di beberkan pendapatan perbulan untuk penyuluh mendapatkan bagi PNS mendapatkan 3,5 juta dengan tunjangan kinera 3,5 Juta serta transport 500 ribu rupiah.

Wali Kota Bekasi akan diberikan sebesar 1,5 juta yang akan di anggarkan pada tahin 2019 untuk transport dari pemerintah kota bekasi termasuk pemenuhan kendaraan operasional.

Untuk guru agama baik dari swasta malun negeri, pada Januari 2019 yang kini mendapatkan tunjangan 1 juta Rupiah akan segera di evaluasi pada tahun mendatang yang naik secara berkala. (red)