Header Ads

Perguruan Silat ISMD PUTRA SETIA Kp.Pisangan Sukses Gelar Maulid

Perguruan Silat ISMD PUTRA SETIA Kp.Pisangan Sukses Gelar Maulid

Tambun Utara - Kab. Bekasi. Perguruan Silat ISMD PUTRA SETIA sukses menggelar acara Maulid Nabi yang dilaksanakan pada Sabtu (13/01) di Kp.Pisangan Kebon Singkong Desa Satriajaya.  

Acara maulid dibuka dengan pembacaan aurod Putra Setia, dilanjutkan dengan penampilan Palang Pintu dan penampilan Seni Pencak Silat Perguruan Putra Setia yang dilanjutkan dengan bersolawatan dan pembacaan ayat-ayat suci Al qur'an oleh Qoriah H.Wassis S.Pd.I. Acara kemudian dilanjutkan dengan Tausiah oleh penceramah KH.Marzuki Hasanudin, M.PD.I 

Maulidan yang digelar di halaman Padepokan Cabang Pisangan yang berada di Wilayah Kp.Pisangan Kebon Singkong ini dihadiri dengan antusias dari Warga setempat dan para tamu undangan yang hadir, acara juga dihadiri dari saudara-saudara PUTRA SETIA Ranting Turi, Ranting Gabus, Ranting Perumahan Elok,Ranting Pulo Puter dan PUTRA SETIA Cab.Empat serta dihadiri pula oleh Perguruan Padepokan Langkah Robah dari Daerah Cakung dan Majelis Mubaligh Muda (M3).

"Alhamdulillah, acara berjalan seperti yang kami harapkandan tujuan ya mempererat silaturahim lebih luas lagi antara Cabang, Ranting dan Perguruan Silat lainnya", ungkap Bang Wanda salah satu Pelatih dari Padepokan Perguruan Putra Setia Cab.Pisangan Kebon Singkong.

"Semoga dengan adanya acara seperti ini Masyarakat bisa menilai bahwa selain belajar Seni Membela Diri di sini kamijuga bersosialisasi dengan Warga sekitar, dan kami pun melibatkan beberapa tokoh masyarakat di dalam kepanitiaan" tambah Bang Wanda.

"Seneng dengan adanya acara seperti ini selain mempererat tali silaturahmi kita juga bisa mengambil hikmah dari acara tersebut apalagi dengan penampilan tausiyahnya dan penampilan Seni Pencak Silat,semoga Perguruan Putra Setia selalu memberikan Hal positive dan mampu memberi contoh yang baik Perihal Seni dan Budaya dan kegiatan lainnya" tutup Bang Wanda. (Fani)