Header Ads

Kontra Persita, Bhayangkara FC Fokus Asah Taktik

BOJONGSARI -  Wajahbekasi. Com, Bhayangkara FC terus bersiap hadapi kompetisi musim 2018. Terkini, Kamis (11/1) pukul 15.00 WIB, tim berjuluk The Guardian itu akan menjalani laga uji coba keduanya dalam pemusatan latihan (TC) di National Youth Training Center (NYTC), Bojongsari, Depok, Jawa Barat, kontra Persita Tangerang.

Sebelum Persita atau di laga uji coba pertamanya dalam masa persiapan hadapi kompetisi musim 2018, Bhayangkara FC berhadapan dengan PSAD. Di laga uji coba yang juga digulir di Lapangan NYTC pada 7 Januari 2018 itu, skuat asuhan Simon Alexander McMenemy menang 5 gol tanpa balas.

"Kami tidak melihat hasil ataupun skor pertandingan. Laga uji coba melawan Persita jadi ajang bagi kami untuk mengimplementasikan taktik bermain yang kami asah sepanjang TC ini," ujar McMenemy.

Di laga uji coba lawan Persita, McMenemy yang sukses membawa Bhayangkara FC keluar sebagai juara Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 tidak bisa memainkan 3 pemain mudanya. Mereka adalah Awan Setho Raharjo, I Putu Gede Juni Antara, dan Muhammad Hargianto. Ketiganya tengah memenuhi panggilan timnas U-23 Indonesia yang dipersiapkan menghadapi laga persahabatan lawan Islandia pada 14 Januari 2018.

Absennya 3 pemain tersebut membuat jumlah pemain Bhayangkara FC dalam TC di NYTC tereduksi dari 29 menjadi 25 pemain. Satu pemain lain yang tak cuma absen di laga uji coba lawan Persita, tapi juga dipastikan tak lagi ikut dalam TC Bhayangkara FC adalah Jura Lening. Jura sendiri adalah pemain berstatus seleksi yang sejatinya baru bergabung pada Selasa (9/1).

"Ia sudah lama tidak berlatih. Butuh waktu yang cukup lama untuk mengembalikan kondisinya. Jadi, ia sudah tidak lagi bersama kami," jelas McMenemy.

Di latihan terakhirnya jelang laga uji coba kontra Persita, Rabu (10/1) sore, CEO Bhayangkara FC Irjen Pol Royke Lumowa dan AKBP Sumardji selaku manajer tim hadir. Selain sebagai pertemuan perkenalan dengan sederet penggawa anyar The Guardian, kehadiran kedua petinggi Bhayangkara FC itu pun untuk memberikan suntikan morel kepada anak asuh McMenemy.

"Jangan khawatir soal hal di belakang layar. Kalian, para pemain, fokus saja memberikan yang terbaik di atas lapangan. Kami akan dukung dengan memenuhi segala kebutuhan untuk menjadikan tim ini sebagai yang terbaik," terang Irjen Pol Royke Lumowa.

Lebih jauh, TC Bhayangkara FC di NYTC diperpanjang sampai 17 Januari 2018. Pasalnya, mess dan Stadion PTIK yang sebelumnya menjadi lokasi latihan Bhayangkara FC tengah direnovasi. Stadion PTIK sendiri diproyeksikan menjadi stadion laga kandang Bhayangkara FC pada kompetiai musim 2018. Artinya, usai TC, Bhayangkara FC akan langsung terbang ke Malang, Jawa Timur, untuk tampil di Piala Presiden 2018.

Di Piala Presiden 2018, Bhayangkara FC tergabung dalam Grup E bersama tuan rumah Arema FC, Persela Lamongan, dan PSIS Semarang. Di laga pertamanya, 20 Januari 2018, Bhayangkara FC akan berhadapan dengan PSIS Semarang. Dan, di laga berikutnya pada 25 dan 30 Januari 2018, Bhayangkara FC akan ditantang Persela Lamongan dan Arema FC. Di antara 2 laga itu atau pada 27 Januati 2018, Bhayangkara FC dijadwalkan melakoni laga persahabatan lawan FC Tokyo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Laga itu sensdiri digelar sebagai peringatan 100 tahun hubungan kerja sama Indonesia dan Jepang.(Heru)

Tidak ada komentar