Header Ads

Ismail abdurahman " boleh standup Comedy asal menempatkan Tepat Pada tempatnya "

Wajahbekasi.com  , Beberapa waktu ini, jagat dunia maya sedang dihebohkan dengan  komika atau stand up comedian yang  dalam aksinya di anggap menyinggung isu Sara Atas tindakan komika ini di laporkan ke pihak berwajib.

Komedi menurut KBBI, sandiwara ringan yang penuh dengan kelucuan meskipun kadang-kadang kelucuan itu bersifat menyindir dan berakhir dengan bahagia , dramaria. Tertulis dengan jelas bahwa sifat komedi kadang menyindir, tetapi menyindir ke arah yang lebih baik tentunya.

Salah satu fungsi dari Stand Up Comedy adalah menyampaikan pesan sacara terstruktur banyak komika yang berhasil melakukan ini, seperti Abdurrahman Arsyad, Arie Kriting mereka komika yang berasal dari timur Indonesia dengan Stand Up Comedy mereka berhasil merubah image warga timur yang identik dengan kekerasannya. Tentunya, semua harus tepat pada tempatnya.

Bahkan Seorang komika senior, Pandji Pragiwaksono dalam mempersiapkan materi untuk tour dunianya dia mempersiapkan dalam waktu 6 bulan dan itu pun masih ada yang tersinggung.  Kita dapat menyimpulkan bahwa semua hal harus tepat pada tempatnya, seperti Abdurrahman Arsyad dengan Stand Up Comedynya yang tepat pada tempatnya dia berhasil melakukan.

Seorang pimpinan NU, KH Hasyim Muzadi pernah berkata, “Selama berkeliling dunia, saya belum menemukan negara Muslim mana pun yang setoleran Indonesia,".  Jadi mari kita rawat kebinekaan ini tanpa harus menyindir dan mengedepankan kebersamaan bukan nya perbedaan .   (red)