Header Ads

Milad Pertama Anak Betawi Bujug Buneng Ramaikan Sukamekar

Sukamekar - Sukawangi. Minggu 24 Desember 2017 Komunitas AB (Anak Betawi Bujug Buneng) sukses mengelar milad pertamanya di Lapangan Bola Kampung Poncol Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rangkaian acara milad ini dibagi dalam 3 sesi, sesi pertama dibuka dengan santunan anak yatim piatu dan dhuafa yang dipadati warga dan tamu undangan sejak jam 8 pagi, terhitung ada sekitar 300 penerima manfaat santunan tersebut.

Milad Pertama Anak Betawi Bujug Buneng Ramaikan Sukamekar
Srikandi Penari PS Cinong Bekasi
Pada sesi kedua acara menghelat pagelaran seni dan budaya, sesi ini dimeriahkan dengan pertunjukan keterampilan pencak silat dan tari-tarian tradisional dari para tamu undangan yang hadir. Menariknya acara ini juga menghadirkan para seniman Ujungan khas Bekasi, yang dibawakan oleh para sesepuh dan tetua Perguruan Silat Cinong Bekasi yang berpusat di daerah Babelan.

Zay selaku ketua pelaksana acara berharap agar acara yang telah digelar oleh Komunitas AB (Anak Betawi Bujug Buneng) dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat dan dapat melestarikan kesenian dan budaya di Bekasi.
"Alhamdulillah semua berjalan lancar aman dan tertib hingga acara selesai pada malam hari. Semoga acara milad AB yang pertama ini menjadi acara yang bermanfaat buat kemajuan komunitas yang ada di Bekasi, juga bermanfaat untuk masyarakat di sekitar" ucapnya.

Milad Pertama Anak Betawi Bujug Buneng Ramaikan Sukamekar
Penari Cilik TBM Rumah Pelangi Bekasi
Lailatus Sifa, ketua TBM Rumah Pelangi Bekasi menyambut baik acara yang dilaksanakan oleh Komunitas AB (Anak Betawi Bujug Buneng) ini.
"Saya salut dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas AB (Anak Betawi Bujug Buneng) ini, selain memberi santunan kepada yatim dan dhuafa, acara ini juga memberi kesempatan kepada adik-adik dari Rumah Pelangi Bekasi dan juga masyarakat untuk tampil. Acara seperti ini harus kita dukung bersama agar tercipta wadah-wadah pengembangan seni dan budaya di Bekasi ini" ujarnya. Dalam kesempatana ini TBM Rumah Pelangi Bekasi menampilkan 2 grup penari cilik untuk turut meramaikan acara.

Milad Pertama Anak Betawi Bujug Buneng Ramaikan Sukamekar
Milad Anak Betawi Bujug Buneng Menghibur warga hingga malam
Dewi (28) seorang warga setempat yang menonton dengan membawa anaknya merasa senang karena kegiatan Milad AB ini telah membuat warga terhibur dan mendatangkan banyak orang ke desanya.
"Kitamah seneng bae ada acara komunitas yang bikin rame kampung dewek, jadi ada tontonan, pedagang-pedagang ge jadi rame dagangannya, yang penting mah aman ajah" ungkapnya dengan logat khas Bekasi pesisir yang kental. [Rusli Cinong - Bisot]