Header Ads

Dalam Sosialisasi 4 Pilar, Mahfudz " Bekasi Memasuki Tahun Politik "

Wajahbekasi. Com -------  Bekasi : Anggota Komisi V DPR RI, Mahfudz Abdurrahman melakukan sosialisasi 4 pilar  untuk mensosialisasikan kesadaran berbangsa bernegara Dihadiri seluruh kader PKS dari Mustika jaya bercampur dengan warga masyarakat di Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat ,selasa 26 September 2017.

Dalam kegiatan kali ini, politisi Partai Keadilan Sejahtera yang sekaligus penasehat pelestari budaya bekasi itu, sekaligus mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan. Mahfudz mengatakan, empat pilar ini adalah wawasan kebangsaan yang harus di ketahui dan dijaga oleh masyarakat Indonesia.

Pilar pertama Pancasila, kedua Undang-Undang Dasar 1945, ketiga Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan pilar keempat Bhineka Tunggal Ika. “Kalau empat pilar ini ditegakan, maka kehidupan bernegara kita akan baik dan lancar. Tetapi kalau misalnya masyarakatnya tidak paham dan tidak menjadikan empat pilar ini sebagai acuan, maka apa yang diharapkan tidak akan terlaksana,” katanya  (26/9/ 2017 ).

Untuk memeriahkan dialog sosialisasi 4 pilar  ini, Mahfudz Abdurrahman juga membagikan puluhan doorprize kepada warga yang hadir. Namun Hadiah tersebut tidak diberikan cuma-cuma, ada syarat yang harus di lewati terlebih dahulu. Warga diminta menjawab pertanyaan seputar Empat Pilar Kebangsaan dan seputar pengetahuan tentang bekasi , Doorprize yang diberikan Mahfudz kepada warga RW 02 Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Bantargebang  dan Selain itu, Mahfudz  juga memberikan bantuan kepada DKM untuk pembangunan Masjid At Taqwa.

Tanjung (30) tokoh Pemuda warga kampung Babakan mustika sari mengatakan " bapak Mahfudz Abdurrahman sangat memberikan manfaat besar bagi warga di sini , sejalan dengan bapak mahfudz abdurahman Selama ini menurutnya, Pemerintah Kota Bekasi juga tengah menggalakkan kehidupan yang toleran antar umat beragama, yang dibantu oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Majelis Umat Beragama di setiap Kecamatan dan Kelurahan Kota Bekasi.

“Dari 2,6 Juta Jiwa penduduk Kota Bekasi, semua suku, ras dan agama ada disini Hingga hari ini, kita semua menjaga Kebhinekaan itu di Kota Bekasi,” katanya.

Terkait sudah ramai nya Bursa calon walikota Bekasi Mahfudz juga mengatakan, Tahun ini adalah tahun politik,  masyarakat kota bekasi khususnya sudah melek dan paham politik,  masyarakat sudah paham bagaimana cara berpolitik yang baik dan santun jadi sudah tidak ada yang di khawatirkan dengan isu-isu pilkada akan ricuh dan lain -lain.  Dari tahun - ketahun menurut pengamatan saya tidak ada kejadian yang mencoreng keberlangsungan pesta demokrasi di bekasi, semua berjalan baik dan kondusif apalagi kalau kita semua memberi pemahaman apa itu arti kebersamaan dan menjaga bekasi agar tetap menjadi aman tentram dan nyaman di tinggali.

Dan kegiatan di Kelurahan Mustikasari ini bukan baru kali ini saya hadir, ini kesekian kalinya saya datang  kita kumpulkan, mulai dari tokoh masyarakat, agama, pemuda hingga warga untuk diberikan pemahaman tentang kehidupan bernegara, pembangunan dan yang lainnya. Ini kita lakukan, agar warga tetap menjaga kesatuan dan persatuan NKRI,” ujarnya. (mul/are)