Header Ads

Ngopi Pagi PDAM TIRTA BHAGASASI BERSAMA INSAN PERS 

Kota bekasi ---- wajahbekasi. Com , Dirum Perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi Ulan Ruslan dalam sambutan pada acara coffe Morning bersama insan Pers mengatakan,  PDAM tirta Bhagasasi berdiri tahun 1981 saat ini sudah berusia 36 tahun dan melingkupi wilayah pelayanan di kabupaten dan kota bekasi. (14/12/2017). 

Sampai sekarang PDAM Tirta Bhagasasi telah memiliki 11 kantor cabang (kacab)dan 10 kantor cabang pembantu (KCP). Dari 11 kantor cabang. Enam berlokasi di wilayah kabupaten Bekasi dengan tujuh KCP. Sedang di kota bekasi di layan lima kantor cabang dan tiga KCP.  

Lebih lanjut beliau mengatakan " Untuk memproduksi air bersih. Sejak berdiri hingga saat ini. PDAM Tirta Bhagasasi telah memiliki 16 instalasi pengolahan air (IPA) atau water treatment tercatat 221.952 sambungan langsung (SL). 

Tahu 2017, dilakukan penambahan sebanyak 12.000 SL baru. Progresnya sudah tercapai. Akhir 2018. Ditargetkan akan ada penambahan SL Baru sekitar 40.000 sambungan di wilayah cabang Cikarang Selatan. Cibarusah dan Cikarang Utara. Saat ini sedang dalam pembangunan jaringan distribusi utama (JDU) dari IPA Tegal gede Cikarang menelusuri jalan raya Serang - Cibarusah. 

Untuk memudahkan pelanggan membayar rekening pemakaian air yang semula dilakukan di loket-loket pembayaran yang tersebar di kabupaten dan kota bekasi. Saat ini direksi PDAM telah melakukan sebuah terobosan baru. Hal itu sejalan dengan peningkatan teknologi dan kemajuan lembaga perbankan. 

Yusmet,  kabag Hukum Dan Humas Menambahkan " PDAM Tirta Bhagasasi telah bekerja sama dengan BNI, BRI, BTN. Bank BJB syariah, kantor pos. Dan sejumlah penyedia retail seperti indomaret. Alfamaret, dan +dan lawson stadion. Dan koperasi karyawan PDAM Tirta Bhagasasi mempermudah pembayaran tagihan Rekening pemakaian air secara online. 

Sesuatu business plann. Direksi telah menargetkan dapat melayani air bersih kepada masyarakat 60 sampai 80 persen dari jumlah penduduk hingga tahu 2022 di kabupaten bekasi. Karna itu. Pembangunan IPA dan jaringan perpipaan terus di tingkatkan sejalan dengan target millennium development goals (MDGs) dalam pemenuhan air bersih masyarakat. (re/red)