Header Ads

SDIT Thariq Bin Ziyad Kembangkan Kecerdasan Emosional dan Spiritual Siswa Lewat Exhibition 2017

Pentas seni yang ditampilkan oleh siswa SDIT Thariq Bin Ziyad
pada acara kegiatan Exhibition 2017, Sabtu (25/11)

Rawalumbu_WajahBekasi.com: Dalam rangka meningkatkan kreatifitas para siswa Taman Kanak-kanak (TK) di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi, SDIT Thariq Bin Ziyad menggelar kegiatan Exhibition 2017. Kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan di SDIT Thariq Bin Ziyad, Pondok Hijau Permai Kota Bekasi, Sabtu (25/11) kemarin.

Ketua Panitia Exhibition, Nasim, menjelaskan acara ini selain bertujuan mengenalkan lebih dekat kepada masyarakat tentang Thariq Bin Ziyad juga bertujuan mengembangkan kreatifitas melalui kegiatan yang sesuai dengan bakat dan minat anak, "Rangkaian kegiatan Exhibition kali ini meliputi lomba sholat berjamaah, hafalan surah pendek, mewarnai, melempar bola, senam, pameran seni siswa, bussines day dan bazaar, untuk peserta lomba TK diikuti oleh sekitar 15 sekolah yang ada di Bekasi," ungkapnya kepada Wajah Bekasi.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Muhammad Jauhari, mengatakan acara Exhibition 2017 mengajak siswa untuk lebih kreatif belajar bekerjasama dalam tim, " Kegiatan ini diharapkan mampu mengembangkan kecerdasan emosional dan spiritual para siswa yang cinta Islam dan menjadi lebih mengenal adat dan kekayaan budaya Indonesia melalui berbagai kesenian daerah yang ditampilkan," harapnya.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Muhammad Jauhari , tampak berpoto bersama para Juara lomba Exhibition 2017, yang diselenggarakan pada hari Sabtu (25/11).
Bagi peserta lomba Jauhari menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk mengekspresikan diri dalam kreasi seni,kreativitas dan olahraga. Karena dengan lomba, siswa akan semakin terpacu untuk mengasah kemampuan dan bakatnya.

Dalam lomba mewarnai keluar sebagai Juara I adalah Anindhita dari TK Salman Al Farisi, Juara II Allin dari TK Aisyiah 81, dan Juara III Rayhan dari TK Salman Al Farisi. Lomba Hafalan surat pendek, sebagai Juara I Afifah dari TK Al Irsyad, Juara II Khairunnisa dari TK Tunas Mutiara Quran dan Juara III Hafidzah dari TK Thariq Bin Ziyad. 
Lomba Sholat Berjamaah, sebagai Juara I TK Tunas Mutiara Qur'an, Juara II TK Salsabila Islamic School, dan Juara III TK Al Irsyad. Lomba Senam Pinguin, sebagai Juara I TK Thariq Bin Ziyad, Juara II TK Istiqomah, dan Juara III TK Bahrul Ulum. Untuk lomba Melempar Bola, Juara I  TK Aisyiah 81, Juara II TK Aisyiah 81, dan Juara III TK Thariq Bin Ziyad.(maq)