Header Ads

Raker DMI kota bekasi di buka oleh walikota

Wali Kota Bekasi Buka Raker Pimpinan Cabang DMI Bekasi Utara
Kota Bekasi – Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi menghadiri dan membuka Rapat Kerja Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bekasi Utara bertempat di Masjid Ulul Albab Global Prima Islamic School Jl. Raya Lingkar Utara, Perwira pada Sabtu (18/11)
Hadir pada rapat kerja ini dihadiri oleh Camat Bekasi Utara Lukmanul Hakim, Kepala Bagian Kessos Ahmad Yani, Sekretaris Camat Bekasi Utara Zalaludin, Ketua DMI Kota Bekasi KH. Ahmad Sidik, Kapolsek Bekasi Utara Kompol Suyoto, Ketua DMI Bekasi Utara Drs. Ahmad Qoiduddin, Ketua DMI Bekasi Selatan Drs. Sodiq dan Ketua Yayasan Global Prima Islamic School serta para Lurah dan pengurus masjid di wilayah Kecamatan Bekasi Utara.
Dalam laporannya Ketua DMI Bekasi Utara Drs. Ahmad Qoiduddin mengatakan mudah-mudahan ini menjadi wadah untuk saling berkomunikasi antar masjid, menjalin hubungan silahturahim yang intens dan juga melakukan konsolidasi agar diantara kita menjadi saling harmonis.
“Tema rakercap ini adalah tingkatkan semangat memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah dan bersosial untuk mewujudkan Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan, termasuk masjid dijadikan sentral tempat pembinaan umat untuk mencerdaskan berbagai hal” ujar Ketua DMI Bekasi Utara
“Bukan saja membangun kecerdasan spiritual, intelektual, sosial dan juga kecerdasan emosional, jadi masjid ini sentral segalanya untuk mencerdaskan dan membangun umat” jelasnya.
Wali Kota Bekasi dalam sambutannya mengatakan data dari Kementrian Agama Kota Bekasi, masjid di Kota Berkasi ada 1200 lebih, pada saat beliau menjabat menjadi anggota DPRD tahun 1999 masjid di Kota Bekasi tidak sampai 600.
“Seiring dengan meningkatnya masyarakat dan ekonominya kebutuhan akan rumah ibadah terpenuhi dengan rumah ibadah dalam ruang lingkup hukum positif  dan ada di lahan PSU di gratiskan” ujar Rahmat Effendi
“Maka saatnya DMI Kota Bekasi ini Bangkit, ini harus dijadikan moment bersama-sama bahwa tugas masjid adalah memberdayakan umat, meningkatkan kapasitas umat untuk meningkatkan ketaqwaannya” ungkapnya
Pada akhir sambutannya Wali Kota Bekasi beharap semoga dari seluruh rakercap ini ada sinergitas program kegiatan kemasjidan dan menjadi cerminan bagi 12 DMI Tingkat Kecamatan di Kota Bekasi mampu merepresentasikan berkenaan dengan kegiatan keberadaan masjid yang ada dikomandoi oleh DMI diperkuat dengan posisi Forum.
“Saya mengajak untuk bersama-sama membangun kemasyarakatan dan agamanya agar kota ini menjadi Kota yang Maju, Sejahtera dan Ihsan, karena itulah tugas kita member manfaat bagi orang lain” pungkasnya
Usai membuka Rapat Kerja Pengurus Cabang DMI Bekasi Utara Wali Kota Bekasi menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Masjid Ulul Albab di Global Prima Islamic School. (red)