Header Ads

Pemekaran wilayah Kab Bekasi Jadi agenda Ridwan Kamil

Kabupaten bekasi  ----  wajahbekasi. Com  , Kabupaten Bekasi bagian utara mendapat sorotan khusus oleh walikota Bandung yang juga calon Gubernur jawa Barat Ridwan Kamil  ( RK)  , " Daerah utara Kabupaten Bekasi seperti Babelan, Taruma Jaya, Tambun Utara, Muara Gembong dan Cabang Bungin memang daerah yang selama ini bisa dibilang tertinggal dalam pembangunan nya ditambah akses menuju ibukota Kabupaten Bekasi yang terlalu jauh.

Padahal wilayah utara adalah daerah yang memiliki potensi sumber daya alam yang berlimpah, seperti minyak bumi, gas, pertanian, perkebunan, tambak, dan kelautan.

Bila rencana ini benar-benar terwujud, tentu merupakan kegembiraan bagi masyarakat utara karena mereka kini bisa menentukan nasibnya sendiri. Ketika di temui dalam acara jerambah Jabar yang di laksanakan oleh kalawargi Jabar  Senin (27/11/2017) di Siera Cafe and Resto, Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat.

Dirinya  akan mempokuskan diri jika nanti terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat jika nantinya beberapa kecamatan di utara Kabupaten Bekasi membentuk kabupaten baru Kabupaten Bekasi Utara, bahkan tak khawatir jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bekasi akan berkurang, toh nantinya akan ada perimbangan keuangan dari pemerintah pusat.

Tidak menghilangkan prestasi Gubernur yang sekarang , tapi masih ada ruang ruang untuk memperbaiki dan berinovasi, saya (RK)  dan tim  , saya akan maksimalkan pembangunan yang sekarang seperti pada saat ini saya membangun kota bandung,  dan saya akan keluarkan tips bagaimana membangun daerah agar jabar seperti Bandung . ( jamal)