Header Ads

Komunitas SIABANG Gelar Dzikir dan Do'a untuk Pahlawan

Komunitas SIABANG Gelar Dzikir dan Do'a untuk Pahlawan

Wajahbekasi. Com -----  Babelan, Kedung Pengawas -  10 November merupakan hari Pahlawan Nasional. Berbagai cara pun dilakukan untuk memperingati dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Seperti yang dilakukan segenap Pemuda  Babelan yang tergabung dalam komunitas silaturahmi anak Babelan Ngumpul  (siabang) , yang memperingati hari Pahlawan dengan kegiatan refleksi dengan acara Dzikir dan Do'a bersama pada Sabtu (11/11/2017).

Kegiatan refleksi bersama diisi dengan kegiatan dzikir bersama, shalawatan, Mengheningkan Cipta, Menyanyikan lagu Nasional kebangsaan serta tausyiah kebangsaan yang dibawakan oleh Ustd. Toha S, H.I.

"Kegiatan ini kita isi dengan sholawatan, dzikir dan doa bersama untuk para pahlawan kita yang terdahulu telah berkorban dan menumpahkan jiwa raga, sehingga kita pemuda dan bangsa Indonesia hari ini dapat menikmati kemerdekaan.

Sementara itu, Fendi Sebagai Ketua pelaksana dalam kegiatan itu, mengajak kepada seluruh komunitas yang hadir diantaranya TBM Rumah Pelangi Bekasi, TBM Rumah Warna,Cinong Babelan, Rakompas, SMK Alam, AB, PSSP, Persada, IKRIM, dan segenap masyarakat sekitar untuk terus mendoakan para pahlawan sebagai wujud syukur sebagai umat berbangsa dan beragama.

Acara yang digelar di halaman Masjid Al- Muhajirin yang berada di wilayah Kp. Belendung, Desa Kedung Pengawas, Kec. Babelan ini berjalan lancar dan mendapat antusiasme yang tinggi dari para peserta.

Ali, salah satu peserta selaku ketua Rapala Rumah Pelangi  mengaku jika kegiatan itu sangat bermanfaat.

"Semoga dengan acara seperti ini selain menjalin tali silaturahmi juga mampu menambahkan kecintaan terhadap para pahlawan dan terus mendokannya ujarnya. (idn)