Header Ads

Kali Bojong satria jaya kembali di penuhi busa dan Berbau

Tambun utara --------- wajahbekasi. Com,  Masyarakat Desa Satriajaya yang tinggal di sekitar Kali Kampung Bojong, Desa Satriajaya Kecamatan Tambun Utara, merasa resah dengan kemunculan tiba-tiba saja mengeluarkan busa putih bagai kan awan turun dari langit.

Saat ditemui media. warga sekitar Desa Satriajaya Usman mengatakan, pada saat di malam hari kali yang berada di Kp.Bojong, Desa Satriajaya, Kecamatan Tambun Utara ini berubah warna dan suka berbau aroma tidak sedap, dan jika musim penghujan air kali sering berubah warna.dan airnya pun bikin gatak-gatal."

Lanjut Usman Kali Kampung Bojong baru sekali ini menguap busa berwarma putih membuat warga ketakutan jika busa putih tersebut terhirup oleh anak -anak, karena busa putih yang menguap dan bergelombang sampai kejalan hingga ketinggian gelembung busah tersebut sampai tiga meter lebih. Sehingga kami warga di sini jadi ketakutan."ujarnya.

Hasanuddin selaku Ketua RW 14, Desa Satriajaya mengatakan,Kali yang ada di kampung Bojong ini sering mengeluarkan busa putih dan dipenuhi limbah sampah, karena tadi pagi sekitar jam 3 sore busanya sudah berwarna putih kaya Busa Sabun, tapi agak berminyak, kami belum mengetahui darimana limbah itu," ujarnya Hasan (2/11/2017). 

Masih kata hasan Hasanuddin.sebutan Kali Kampung Bojong namanya sekarang disebut masyarakat adalah Kali Sepak, namun karena banyak busa, jadi masyarakat disini sekarang menyebutnya Kali Busa, sebab Kali tersebut setiap hari sering mengeluarkan busah yang muncul dari dalam air kali." ungkapnya."

Dengan terjadinya Kali yang berada di  kampung Bojong, Desa Satriajaya Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi.sering mengeluarkan busah putih sampai ke Permukan Bumi, bagaikan Awan putih yang turun dari langit dapat meresahkan masyarakat, agar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi dapat segera melakukan Sidak kelokasi Kali Bojong, Desa Satriajaya, Kecamatan Tambun Utara dengan menelusuri asal usul limbah yang di duga berbahaya. Diduga limbah yang di buang ke kali oleh pihak Perusahaan." (red)