Header Ads

Warga Gembong Perkenalkan Perahu Replika Khas Muaragembong

Warga Gembong Perkenalkan Perahu Replika Khas Muaragembong

Bekasi - wajahbekasi.com,  berbahan kayu mahoni dan kayu kapuk (randu)  replika perahu asli Muaragembong mulai diperkenalkan kepada masyarakat.

Jana Sanjaya (40) salah seorang pengrajin mengatakan berbekal dengan alat sederhana ia buat sendiri miniatur perahu dengan berbagai macam ukuran ada ukuran mulai dari  S, M, L bahkan ada juga ukuran Xl, 

Ketika ditanyakan alasan serta motivasi mengapa harus membuat replika perahu nelayan khas Muaragembong ini Jana mengatakan "berawal dari iseng-iseng setelah selesai bekerja di kandang ternak ayam dari pada diem kaga ngapa-ngapain akhirnya saya mencoba membuat perahu ini,  bahan-bahannyapun dalam membuat perahu ini banyak tersedia di Muaragembong sehingga saya tidak. merasa kesulitan dalam membuat kerajinan ini".

Lebih lanjut Jana mengatakan masih kesulitan memperkenalkan kerajinan ini karena belum banyak mengikuti pameran, pertama kali perahu ini diperkenalkan ketika ada event MTQ di Cabang Bungin selanjutnya saya belum memperkenalkan kerajinan perahu ini .

Lima unit perahu hasil buatan saya sudah di beli oleh para penyuka kerajinan ini dan saya berharap kedepan banyak yang memesan.
Dengan harga di mulai dari 500 ribu sampai 5 juta para penyuka kerajinan bisa mendapatkan replika perahu khas Muaragembong ini bisa dimiliki.

Berlokasi di Desa Pantai Bakti Kampung Biombong kecamatan Muaragembong masyarakat bisa menemui Jana dan melihat langsung cara pembuatannya.  (red)