Header Ads

Pesilat Cantik Gagas Upacara Sumpah Pemuda Ala Jawara

jawara-upacara-bekasi
Upacara pengibaran bendera HUT Ke-72 RI di Alun-alun Kota Bekasi beberapa waktu lalu

Kota Bekasi_Wajahbekasi.com: Pada Minggu, (22/10) jawara dari Generasi Muda dan Srikandi mengadakan acara gladiresik untuk menyambut dan merayakan Hari Sumpah Pemuda di Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.

Pute, pesilat cantik asal Bojong Menteng Kota Bekasi ini merupakan penggagas dari Srikandi. Srikandi adalah perkumpulan pesilat wanita yang ada di wilayah Bekasi Raya dan sekitarnya. 

"Sebelumnya kita sudah melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih ala jawara saat acara perdana di alun-alun Kota Bekasi. Acara tersebut disambut baik dan disaksikan oleh Bapak Deddy Mizwar selaku Wakil Gubernur Jawa Barat.

Saat itu yang menjadi pengibar bendera upacara Kemerdekaan Indonesia juga dari Generasi muda dan Srikandi, sekarang kita juga membuat upacara ala jawara remaja yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Hari ini kami melaksanakan gladiresik sebagai persiapan untuk upacara pada hari hari minggu tanggal 29 Oktober 2017 mendatang," jelas pesilat cantik asal Bekasi ini saat di wawancarai wajahbekasi beberapa waktu lalu.

Pesilat Cantik Gagas Upacara Sumpah Pemuda Ala Jawara
Puput Pute Srikandi Silat Bekasi

Baca juga: Pute, Srikandi Silat Bekasi

Samen Ardywinata yang akrab disapa Baba Samen tampak mengawasi dan memberi arahan kepada peserta gladiresik, "Generasi muda dan Srikandi adalah generasi penerus dari Laskar Betawi. Biar yang muda pada maju, berani tampil dan berbudaya. Kita yang tua biar ngarahin aja, yang penting anak-anak punya kegiatan positif, dan generasi penerus bisa melanjutkan perjuangan para guru besar. Bisa mengamalkan keilmuannya. Kita menjaga sila, mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari" ungkapnya saat ditemui di sela latihan.

Andri selaku pengurus dari Laskar Betawi menutup acara gladiresik dengan penuh wibawa mengucapkan "Terima kasih kepada semua teman-teman yang hadir dari berbagai perguruan silat di bekasi, salam hormat saya kepada guru-guru besar kalian".

Acara gladiresik berjalan dengan khidmat, banyak perguruan silat yang datang menghadiri acara gladiresik untuk persiapan upacara ala Jawara Remaja dalam merayakan Hari Sumpah Pemuda. (Suryani)