Header Ads

Perpusjal Bekasi Ramaikan Sumpah Pemuda Ala Jawara

Perpusjal Bekasi Ramaikan Sumpah Pemuda Ala Jawara

Wajahbekasi.com - Ada yang akan hilang pada hari Minggu 29 Oktober 2017 di Danau Perumahan Duta Harapan Bekasi Utara. Perpustakaan Jalanan (Perpusjal) Bekasi yang sedikitnya setiap 2 pekan membuka lapak bacaan gratis di danau itu akan pindah membuka "lapak" di Lapangan Kecamatan Rawa Lumbu Kota Bekasi.

Di lapangan Kantor Kecamatan Rawa Lumbu pada hari Minggu tanggal 29 Oktober 2017 rencananya akan dilaksanakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ala Jawara Bekasi yang akan dihadiri berbagai perguruan silat dari Kabupaten dan Kota Bekasi serta berbagai komunitas dan organisasi pemuda.

Menurut Bayu kepindahan sementara lapak Perpusjal ini dalam rangka turut meramaikan Upacara Sumpah Pemuda Ala Jawara yang digagas Generasi Muda Dan Srikandi Silat Budaya.
"Kami turut meramaikan dan mendukung apa yang teman-teman Generasi Muda dan Srikandi Silat Budaya lakukan, ini juga kan sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda 2017 yaitu Pemuda Indonesia Berani Bersatu" ungkap Bayu, salah satu motor penggerak lapak literasi jalanan di Bekasi ini.

"Cuma sementara aja kok karena ada acara, Insya Allah tanggal 5 November kami akan kembali membuka lapak di tempat semula, yaitu di Danau Duta Harapan Bekasi Utara" sambung Bayu.

Perpusjal Bekasi Ramaikan Sumpah Pemuda Ala Jawara

Senada dengan itu, Hardy salah seorang penggiat Perpusjal Bekasi yang memiliki hobi mengendarai motor tua juga mengapresiasi kegiatan sumpah pemuda ala jawara. Menurutnya kegiatan ini sangat bagus dan penuh dengan pesan untuk tetap melestarikan identitas budaya Indonesia. Pada kegiatan ini sasaran lapak gratis perpusjal kali ini adalah masyarakat sekitar dan para peserta yang menghadiri acara sumpah pemuda ala jawara itu.
"Di acara sumpah pemuda ala jawara di lapangan Rawa Lumbu nanti akan banyak perguruan silat dan komunitas serta organisasi pemuda dari Kabupaten maupun Kota Bekasi, ini merupakan kesempatan kami melakukan silaturahim dan juga mensosialisasikan kegiatan Perpusjal Bekasi ini", jelas Hardy bersemangat.

Rencana kehadiran Perpusjal Bekasi membuka lapak bacaan gratisnya ini ternyata mendapat sambutan positif dari pihak penyelenggara.
"Boleh, justru saya dan teman-teman akan senang sekali kalau semakin banyak pihak khususnya generasi muda yang ikut berpartisipasi dan turut meramaikan acara ini" ucap S Putri Ardiyani salah seorang panitia penyelenggara sumpah pemuda ala jawara.

"Ini acara kita semua sebagai generasi muda Bekasi, kehadiran Perpusjal Bekasi akan kami terima dengan gembira dan pasti akan menambah nilai positif dari acara ini" tambah pesilat cantik yang akrab disapa Puteh ini.(red)