Header Ads

Kantor Camat Rawa Lumbu "Diserbu" Pesilat

Kantor Camat Rawa Lumbu "Diserbu" Pesilat
Ikrar Pesilat Bekasi Raya | Foto: Djuni Prasetya
Rawa lumbu -wajahbekasi.com. Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 89 tahun 2017 di Lapangan Kantor Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi kali ini ada yang berbeda. Pasukan pengibar bendera kali ini menggunakan pakaian ala pesilat lengkap. Sedangkan para peserta upacara selain menggunakan seragam perguruan silat masing-masing tampak pula dari berbagai komunitas, organisasi masyarakat hingga klub motor.

Beragam satuan komunitas dengan khidmat mengikuti prosesi upacara. Sesuai tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, keragaman yang ditunjukkan dalam upacara adalah bentuk nyata dari tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

Dian Herdiana, Camat Rawa Lumbu, Kota Bekasi yang menjadi pembina upacara, pada kesempatan itu menyampaikan agar kegiatan kreativitas seperti ini dilaksanakan setiap tahun.
“Kegiatan ini bisa diajukan sebagai agenda tahunan, kami siap mensupport kegiatan pelestarian budaya yang digagas warga ini” ucapnya.

Kantor Camat Rawa Lumbu "Diserbu" Pesilat

Ditemui selesai prosesi upacara, Putri Adriyani, salah seorang penggagas tampak menyalami para peserta upacara.
“Terima kasih atas partisipasi semua pihak, sehingga upacara yang digagas oleh Generasi Muda dan Srikandi Silat Budaya berjalan lancar sesuai yang diharapkan panitia,” ungkapnya bersemangat.

Ke depannya ia berharap momen ini menjadi penguat silaturahmi dan menjadi pengukuh persatuan para pemuda dalam berkarya mengisi kemerdekaan khususnya di wilayah Bekasi Raya.
Acara dilanjutkan dengan berbagai atraksi ketangkasan silat beregu dari berbagai perguruan, atraksi debus dan ujungan dari berbagai pesilat muda Bekasi.

Sementara itu di luar lapangan komunitas pecinta reptil mengenalkan berbagai jenis ular kepada warga, tampak pula komunitas klub motor District Tiger Cikarang Plus (DTC+), TBM Rumah Pelangi Bekasi dan Perpustakaan Jalanan yang membuka pojok membaca buku gratis serta membagikan buku-buku gratis.(red)


Tidak ada komentar