Header Ads

Kades Babelan Kota Buka Pelatihan Sablon

Wajahbekasi. Com,  Kepala Desa Babelan Kota, Saidih David membuka pelatihan menyablon di Saung Perguruan Silat Cinong Bekasi Rt 18 Rw 03 Dusun I Desa Babelan kota Kecamatan Babelan,  Minggu (15/10/2017). Pelatihan ini adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka kegiatan Balai Latihan Kerja (BLK) tahap ke 2.

Didampingi Supriyadi, Sekdes Babelan Kota dan jajarannya, dalam sambutan pembukaan tersebut Saidih menyampaikan apresiasinya kepada para pemuda di lingkungan Babelan Kota yang selalu berperan serta dalam pemberdayaan masyarakat.

"Saya bangga dengan kerja keras panitia dan antusias peserta pelatihan yang telah mensukseskan program pelatihan UKM Tahap 1 di Dusun 2 dan hari ini disambung dengan pelatihan tahap 2 di wilayah Dusun 1 Desa Babelan kota" kata Saidih David.
"Sebagai Kepala Desa saya akan terus merespon dan mendukung setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia, khususnya para pengurus Perguruan Silat Cinong Bekasi yang hingga saat ini masih terus bersemangat melakukan kegiatan pelatihan yang merupakan program pemberdayaan dari Desa Babelan Kota ini" sambungnya.


Acara pembukaan pelatihan UKM ini dihadiri Ketua RT 17, Organisasi Rakomba, Rakompas, TBM Rumah Pelangi dan beberapa komunitas lainnya. Pada kesempatan ini Jamaludin SH selaku pembina TBM Rumah Pelangi dan mewakili Perguruan Cinong juga mengapresiasi kegiatan ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Babelan Kota beserta staf yang telah membuat pelatihan-pelatihan kepada para generasi muda Bekasi khususnya di Babelan Kota ini, semoga kegiatan seperti ini juga dilaksanakan di daerah lain agar generasi muda kita memiliki keterampilan sebagai modal untuk berperan dalam masyarakat dan sebagai penunjang ekonominya" jelas Jamaludin kepada media sebelum berpamitan untuk menghadiri acara di Gedung Juang Tambun.


Ketua pelaksana BLK Sablon Suta Jaya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan bermanfaat bagi para peserta.
"Kami berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius sehingga dapat bermanfaat bagi kehidupannya, kami akan selalu menampung aspirasi teman-teman semua untuk mengadakan pelatihan-pelatihan lainnya yang kira-kira dibutuhkan ke depannya" kata Suta Jaya.


Kegiatan pelatihan berjalan lancar dengan sekitar 30 peserta yang dipandu oleh Rojiun dengan materi pengenalan dasar-dasar sablon dan berbagai peralatan serta bahan yang dibutuhkan. Minggu depan pada tanggal 22 Oktober 2017 di tempat yang sama akan dilaksanakan pelatihan praktek sablon sebagai kelanjutan pelatihan hari ini. [Rikal]