Header Ads

Di Jakarta Jamaludin Tetap Bicara Bekasi

Bekasi  --  Wajahbekasi. Com,  Pemuda harus punya jiwa kepemimpinan, sebab mereka pemimpin masa depan. Pemuda harus sadar dan mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam segala hal, Dan yang terpenting, pemuda harus memiliki idealisme dalam dirinya. Sehingga setiap gerak dan langkah seorang pemuda selalu berlandaskan semangat tersebut. Demikianlah yang disampaikan oleh  Jamaludin SH salah seorang tokoh muda Bekasi ini kami tulis ulang ketika di wawancarai salah satu radio swasta di RPK, FM Jakarta ,  Jumat (15/10).


“Pemuda harus memiliki idealisme, idelisme seperti apa. Tentu idealisme yang mengarah kepada semangat berbangsa dan bernegara dan membela kepentingan rakyat,” ucapnya tegas.

Didampingi seorang aktivis literasi Bekasi yg tergabung di TBM Rumah Pelangi, Tria Haris turut menyampaikan “bahwa mahasiswa dan pemuda harus memiliki jati diri di dalam dirinya, karena mahasiswa dan pemuda sekarang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang, dan ada beberapa aspek yang harus pemuda miliki, salah satunya, aspek kepemimpinan, keilmuan dan berdikari" kata Ketua Organisasi di salah satu desa di Kabupaten Bekasi ini.

Lebih lanjut Jamaludin yang sehari-hari akrab di panggil Bang Jamal ini mengatakan 
“Kita tidak hanya harus berilmu dan memiliki jiwa kepemimpinan. Tapi kita juga harus berdikari dalam ekonomi. Jiwa enterpreneur penting agar kita  sebagai aktivis tidak selalu nodong proposal ke senior, ke Pemda. Dan terbukti hari ini lapangan politik banyak dikuasi oleh pemegang kapital dan kebanyakan aktivis tersingkir,” ungkapnya.

"Jangan posisi-posisi strategis pemerintahan dipegang oleh orang yang tidak tahu apa-apa karena mereka mempunyai modal yang cukup besar, bukan lahir dari rahim aktivis. Dan saya berharap pemuda Bekasi khususnya pemuda yang bertempat tinggal di utara Bekasi agar lebih semangat membaca dan bergandengan tangan lebih erat demi kemajuan kampung kita" tutupnya.( red)