Header Ads

BLK Sablon Di Babelan Kota Kembali Dilanjutkan

Minggu (22/10) panitia BLK menyablon kembali melanjutkan pelatihan praktek sablon di rumah Sutajaya selaku ketua pelaksana BLK di Rt.17 / Rw. 03 Dusun I Desa Babelan Kota, Kec. Babelan Kabupaten Bekasi. Pelatihan sablon yang dibuka minggu lalu oleh Kepala Desa Babelan Kota Saidih David ini agendanya akan dilaksanakan setiap hari Minggu pagi mulai pukul 09:00 WIB hingga selesai.


Sutajaya sangat senang kepada masyarakat yang telah bersemangat untuk mengikuti pelatihan BLK ini. 
"Di zaman sekarang ini masyarakat memang harus mempunyai kemampuan dan kreatifitas untuk bersaing di bidang kewirausahaan. Dengan adanya program BLK ini mudah-mudahan masyarakat dapat memiliki tambahan kemampuan dan wawasan agar lebih dapat bersaing dengan baik di bidang kewirausahaan demi membangun UKM di masyarakat Desa Babelan kota khususnya" ungkap aktivis muda Babelan yang akrab dipanggi Bang Suta ini. 


Menurut Sutajaya pelatihan yang dilaksanakan bukan hanya meyablon saja, masih ada beberapa pelatihan yang akan diadakan seperti pelatihan menjahit, bordir, design grafis, pelatihan kendaraan bermotor (perbengkelan) dan service elektronik.
"Tujuan kami adalah ingin membangun UKM berbasis masyarakat khususnya anak-anak muda Babelan Kota" tegasnya.


Ketua PS. Cinong Bekasi, Jamaludin menanggapi positif pelatihan yang banyak diikuti anak muda ini.
"Saya berharap pelatihan ini tetap terus berjalan secara berkelanjutan di wilayah Desa Babelan Kota" kata Jamal.


Rojiun atau yang biasa dipanggil Bang Jiun ini selaku pelatih dalam BLK sablon mengharapkan ke depannya agar pelatihan sablon ini dapat berjalan di seluruh wilayah Desa Babelan Kota. 
"Menurut saya ini perlu agar masyarakat Babelan Kota mempunyai kemampuan teknis untuk membuka usaha sablonnya sendiri untuk ke depannya" tutupnya. []

Reporter: Rikal Cinong | Editor: Bisot