Header Ads

Parade pancasila di gelar di bekasi

Giliran Kota Bekasi Ikut Ramaikan Parade Kirab Kebangsaan, Wali Kota Bekasi di Beri Gelar Pemimpin Pancasila.

Kota Bekasi ------ wajahbekasi. Com ,Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi ramaikan suasana parade Kirab Kebangsaan di Alun Alun Kota Bekasi yang di hadiri ribuan warga untuk ikut partisipasi kirab kebangsaan, Hadir Ketua DPP Taruna Bangsa, Maruarar Sirait dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur Nababan untuk mengaselerasikan kirab kebangsaan untuk menyatukan warga Kota Bekasi dalam Pancasila pada hari Minggu (10/09/2017).

Kirab ini diawali dengan jalan sehat dengan tema "Mempancasilakan Indonesia" dari depan Lapangan Alun Alun Kota Bekasi menuju dan mengitarinya, dimeriahkan artis Ariel Tatum, Nico Siahaan, Edo Kondologit serta berbagai partisipasi warga untuk meledakkan gerakan tersebut.

Di dalam acaranya, Ketua DPP Taruna Bangsa memberikan gelar Bapak Pancasila kepada Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi yang telah menaungi warga yang tidak membedakan suku budaya dan agama di Kota Bekasi, yang telah sukses sebagai pemimpin daerah di Kota Bekasi, yang sebelumnya juga dipercayai penghargaan dari Komnas Ham untuk Penghargaan Bapak Toleransi Umat.

Wali Kota Bekasi juga menyediakan tempat yang begitu strategis yakni Alun Alun Kota Bekasi yang merupakan tempat yang sangat bersejarah di Kota Bekasi, agar warfa juga tau mengenai sejarah, maka disaat jalan santai dengan warga, WalinKota juga menerangkan bahwa di alun alun tersebut memiliki monumen perjuangan rakyat, yangbdahulunya sebagai tempat dimana Warga Bekasi melakukan perang dengan jaman jepang.

Tidak hanya Kota Bekasi, Semua Kota yang di paparkan oleh Maruarar Sirait yakni Kabupaten Tangerang, Kota Bandung, Kota Depok dan lainnya juga di adakan seperti ini, yang bertujuan mempancasilai Indonesia di Kota kota tersebut.

Wali Kota Bekasi dalam sambutannya, memaparkan bahwa meski berbeda agama, suku, sekalipun warna partai, kita sebagai warga NKRI harus membantu untuk sebuah pancasila yang menjadi lambang Negara ini, bersatu sesuai amalan pancasila, dan harus kerja kerja kerja untuk membangun dan memjukan Kota Bekasi, karena sebagai pemimpin daerah harus berdiri di semua golongan.

"Bangun kedamaian, Rajut Kebersamaan, dan perkuat keatuan dan persatuan di Kota Bekasi, ini sebagai satu motivasi dalam kerja." Tegas Rahmat Effendi. (red)