Header Ads

Calon Ketua IPSI kota Bekasi soroti bahaya narkoba pada pelajar

,Ciketing - wajahbekasi. Com,  Beredar bebasnya pil gila di kalangan pelajar dan sampai menimbulkan korban jiwa dikalangan pelajar mendapatkan perhatian yang serius dari salah seorang pemerhati budaya Bekasi yang juga calon ketua IPSI kota bekasi Rahmat malik.

Pemerintah harus serius melindungi pelajar di Bekasi, karena mereka para pelajar adalah aset penting yang harus di jaga dilindungi dari semua yang berpotensi merusak masa depannya.

" Bupati dan walikota bekasi beserta jajarannya seperti dinas kesehatan, kepolisian, camat sampai dengan Lurah dan kepala Desa harus bekerja serius mencegah terjadinya peredaran obat penenang dikalangan pelajar," tegas rahmat malik saat di temui di kantornya, senin 20/09.

Pemerintah harus melakukan sosialisasi dan penyadaran ke masyarakat luas tentang bahaya penyalahgunaan obat tersebut, " Dinas kesehatan harus melakukan pengawasan terhadap apotik dan toko-toko obat, jangan sampai menjual obat keras tanpa resep dari dokter, kemudian harus melakukan kerja sama dengan lembaga-lembaga pendidikan untuk memberikan edukasi penyadaran secara langsung tentang dampak penyalahgunaan obat tersebut." jelas bang malik lagi.

Tidak boleh lagi ada korban dari generasi penerus bangsa dan umumnya di wilayah kota dan Kabupaten Bekasi,  mereka adalah aset yang bernilai yang harus di jaga dengan baik oleh setiap komponen bangsa ini, " setiap elemen masyarakat dan pemerintah harus berkerjasama dengan serius meredam peredaran dan penggunaan obat keras yang membahayakan ini, jika di konsumsi secara ilegal." tutup bang rahmat malik pada wajahbekasi. Com .( red)